Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dengar Suara Teriakkan, Pria Ini Refleks Terjun Selamatkan Ibu-Anak yang Jatuh 30 Meter di Jalur Air Terjun

Kompas.com - 17/11/2021, 19:13 WIB
Bernadette Aderi Puspaningrum

Penulis

Sumber Daily Mail

OREGON, KOMPAS.com - Seorang pria refleks terjun menyelamatkan ibu dan anaknya, yang nyawanya nyaris terancam setelah jatuh dari ketinggian 30 meter, saat mendaki tempat wisata populer Air Terjun Multnomah, Oregon, AS, pada Minggu (14/11/2021).

Shane Roundy, 33 tahun, sedang menunggu putrinya di luar toilet umum ketika dia mendengar teriakan datang dari ketinggian.

Baca juga: KABAR DUNIA SEPEKAN: Covid-19 Merebak Lagi di China | Kotoran Manusia Jatuh dari Pesawat

Dia berlari ke kerumunan kecil orang untuk bertanya apa yang terjadi, dan diberitahu dua orang jatuh dari jembatan ke air.

Roundy, seorang mekanik, dengan cepat beraksi. Tanpa berpikir dia melompati pagar, melompati pohon tumbang, dan terjun ke dalam air es mengikuti teriakan: “Seseorang tolong putriku.”

Roundy menemukan Olivia, yang diyakini berusia akhir 20-an dan putrinya yang berusia dua tahun Katie di dalam air.

Olivia memohon Roundy untuk membantu Katie terlebih dahulu. Pria itu pun mengambil balita yang menangis dan memeluknya erat-erat sambil mencoba menghangatkannya.

Setelah menenangkan Katie sejenak, pendaki itu bergegas kembali untuk menarik Olivia, yang terluka, dari air.

Dia memberi tahu Katie bahwa dia akan kembali untuknya, dan berlari kembali ke dinding untuk membawa balita yang menangis itu ke tempat yang aman.

"Tembok yang saya lompati setinggi 18 kaki (5 meter) tetapi saya tidak menyadarinya sampai setelahnya," kata Roundy kepada DailyMail.

Baca juga: Kucing Oren Ini Tabrak Pemiliknya hingga Jatuh dan Terkilir

Ketika dia berhasil kembali ke dinding di mana sekitar enam pendaki lain berkumpul untuk membantu, dia baru sadar sudah terjun dari ketinggian 5 meter lebih.

Ibu tiri Roundy, pacar, putri, dan lainnya memegang kaki pria lain yang tergantung di pagar untuk menangkap balita.

Roundy melemparkan anak itu ke pria yang menangkapnya, kemudian berlari kembali ke Olivia untuk memberitahunya bahwa Katie aman.

Dia mencoba membantu Katie, namun wanita itu memintanya kembali untuk menjaga putrinya tetap aman.

Ketika Roundy kembali ke Katie, seorang wanita berlari di jalan setapak sambil berteriak minta tolong. Jean, ibu Olivia dan nenek Katie, berlari menyusuri jalan setapak untuk mencari bantuan selama delapan menit setelah kerabatnya terjatuh.

Ketika Jean dipertemukan kembali dengan Katie, balita itu dikelilingi oleh hampir setengah lusin orang yang dengan baik hati melepas pakaian mereka sebagai penghangat. Ada juga yang berusaha mencari selimut dan jaket dari toko suvenir terdekat untuk menghangatkan anak itu.

Halaman:

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com