Kompas.com - 16/04/2021, 16:22 WIB
Foto Pangeran Philip saat masih muda dengan mengenakan seragam militer. TWITTER @RoyalFamilyFoto Pangeran Philip saat masih muda dengan mengenakan seragam militer.

LONDON, KOMPAS.com – Istana Buckingham akhirnya mengungkapkan 30 orang yang diundang dan akan hadir dalam upacara pemakaman Pangeran Philip pada Sabtu (17/4/2021).

Suami Ratu Elizabeth II dari Inggris itu meninggal dunia pada Jumat (9/4/2021) pekan lalu dalam usia 99 tahun.

Baca juga: BBC Dapat 110.000 Komplain karena Siaran Pasca-Kematian Pangeran Philip

Duke of Edinburgh sedianya dimakamkan pada Sabtu pukul 15.00 waktu setempat di Kapel St George di Istana Windsor, London, Inggris.

Karena pandemi virus corona, jumlah pelayat yang menghadiri pemakaman sang pangeran hanya terdiri dari keluarga dekat dan kerabat Pangeran Philip sebagaimana dilansir CNN.

Pada Kamis, Juru Bicara Istana Buckingham mengatakan bahwa upacara pemakaman Pangeran Philip akan mempertahankan tradisi pemakaman kerajaan.

Juru bicara tersebut menambahkan, upacara pemakaman itu juga mencerminkan kehidupan militer dan elemen kehidupan pribadi Duke of Edinburgh.

Baca juga: Pangeran William dan Harry Tak Akan Bersebelahan di Pemakaman Pangeran Philip

Lebih dari 700 personel Angkatan Bersenjata Kerajaan Inggris akan ikut serta dalam upacara pemakaman sang pangeran.

Ke-700 personel tersebut berasal dari berbagai matra seperti Angkatan Laut Kerajaan Inggris, Marinir Kerajaan Inggris, Angkatan Darat Kerajaan Inggris, dan Angkatan Udara Kerajaan Inggris.

Pangeran William dan Pangeran Harry akan hadir dalam prosesi tersebut bersama dengn ayah mereka, Pangeran Charles, dan anggota keluarga kerajaan lainnya.

Peti mati yang berisi jenazah Pangeran Philip akan dibawa oleh Land Rover dan perjalanannya diperkirakan memakan waktu sekitar delapan menit.

Baca juga: Jenazah Pangeran Philip Bakal Dipindahkan jika Ratu Elizabeth II Meninggal

Halaman:

Sumber CNN
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X