Meghan Markle Tak Akan Hadiri Pemakaman Pangeran Philip, Ini Alasannya

Kompas.com - 11/04/2021, 07:13 WIB
Harry (36 tahun) dan Meghan (39 tahun), diterjang kritik tahun lalu setelah menyampaikan pandangan soal pemilihan presiden AS. AP PHOTO/DOMINIC LIPINSKIHarry (36 tahun) dan Meghan (39 tahun), diterjang kritik tahun lalu setelah menyampaikan pandangan soal pemilihan presiden AS.

LONDON, KOMPAS.com – Pemakaman suami Ratu Elizabeth II dari Inggris, Pangeran Philip, akan berlangsung pekan depan.

Hal itu diumumkan oleh Istana Buckingham pada Sabtu (10/4/2021) sebagaimana dilansir AFP. Pemakaman Duke of Edinburgh tersebut hanya akan dihadiri oleh beberapa orang saja.

Baca juga: Suku Pedalaman Ini Memuja Pangeran Philip Sebagai Dewa, Bakal Gelar Ritual Kematian

Pangeran Philip meninggal dalam usia 99 tahun, beberapa bulan sebelum ulang tahunnya ke-100, pada Jumat (9/4/2021).

Inggris mengumumkan hari berkabung nasional selama delapan hari. Pejabat kerajaan mengatakan, prosesi pemakaman Pangeran Philip akan berlangsung pada 17 April di Kapel St George, Kastil Windsor.

Prosesi pemakaman Duke of Edinburgh akan disiarkan langsung melalui televisi. Ini akan diawali dengan keheningan nasional selama satu menit.

Karena pandemi virus corona, prosesi pemakaman Pangeran Philip hanya akan dihadiri 30 orang saja, sesuai dengan pedoman pembatasan Covid-19 yang dikeluarkan oleh pemerintah Inggris.

Baca juga: 31 Fakta Menarik Pangeran Philip dalam Perjalanan Hidupnya

Di antara nama-nama yang akan diundang, Istana Buckingham mengatakan bahwa Pangeran Harry akan diundang dalam prosesi pemakaman Pangeran Philip.

Pihak istana juga mengonfirmasi bahwa Pangeran Harry akan datang. Namun, tidak dengan istrinya, Meghan Markle.

Meghan disarankan untuk tidak bepergian dari Amerika Serikat (AS) dengan alasan medis dan kondisinya tengah mengandung.

Namun Istri istrinya yang orang Amerika, Meghan, yang hamil anak kedua mereka, telah disarankan untuk tidak bepergian dari AS dengan alasan medis.

Baca juga: Pemakaman Pangeran Philip Hanya Akan Dihadiri 30 Orang, Ini Daftarnya...

Halaman:

Sumber AFP
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X