Hari Ini dalam Sejarah: Rekor Dunia Ciuman Bibir Terlama, 58 Jam 35 Menit

Kompas.com - 14/02/2021, 15:58 WIB
Ekkachai Tiranarat and Laksana Tiranarat, suami istri asal Thailand yang memegang rekor dunia ciuman bibir terlama yaitu 58 jam, 35 menit, 58 detik. GUINNESS WORLD RECORDSEkkachai Tiranarat and Laksana Tiranarat, suami istri asal Thailand yang memegang rekor dunia ciuman bibir terlama yaitu 58 jam, 35 menit, 58 detik.

PATTAYA, KOMPAS.com - Tanggal 14 Februari 2013, pasangan suami istri dari Thailand mengukir rekor dunia ciuman bibir terlama.

Guinness World Records mencatat ciuman pasutri tersebut dilakukan selama 58 jam 35 menit 58 detik.

Pemecahan rekor dunia ciuman terlama itu pun mendapat julukan "kissathon".

Baca juga: 5 Perang Terlama dalam Sejarah Dunia, Ada yang Sampai 781 Tahun

Melansir artikel laman resmi Guinness World Records, pasutri tersebut bernama Ekkachai Tiranarat dan Laksana Tiranarat.

Mereka adalah salah satu dari 9 pasang peserta yang mengikuti kontes di Pattaya, yang diadakan oleh Ripley's Believe It or Not!

Ekkachai dan Laksana sendiri adalah pemegang rekor ciuman terlama sebelumnya, yaitu 46 jam 24 menit pada 2011 dengan mengalahkan 13 pasang kontestan.

Melansir artikel BBC pada 15 Februari 2011, di rekor pertama Ekkachai dan Laksana mendapat hadiah berlian senilai 50.000 baht (kini Rp 23,4 juta) dan uang tunai 100.000 baht (kini Rp 46,8 juta).

Baca juga: Hari Ini dalam Sejarah: Penemuan Berlian Terbesar di Alam Semesta

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X