Karena Lockdown Marketing Ini Berhenti dari Pekerjaannya, Lalu Jadi Pelukis Siluet Wanita Tanpa Busana

Kompas.com - 14/02/2021, 14:53 WIB
Josie Devine berhenti dari pekerjaannya di bidang pemasaran untuk menjadi seniman setelah mulai melukis untuk memerangi kebosanan saat lockdown Covid-19. JOSIE DEVINE via INSTAGRAMJosie Devine berhenti dari pekerjaannya di bidang pemasaran untuk menjadi seniman setelah mulai melukis untuk memerangi kebosanan saat lockdown Covid-19.

LONDON, KOMPAS.com - Seorang wanita asal London justru menemukan pekerjaan baru selama lockdown Covid-19, setelah iseng memesan satu set cat murah.

Josie Devine tidak menyangka ternyata caraya mengisi kebosanan bisa “lebih menghasilkan”, daripada pekerjaan yang sebelumnya dia geluti.

Wanita berusia 28 tahun ini berasal dari St Andrews, tetapi tinggal di London. Sebelumnya dia bekerja di bagian pemasaran ketika krisis Covid-19 melanda Maret lalu.

Josie mulai melukis selama bulan-bulan awal pandemi sebagai cara untuk bersantai.

Dia kemudian memutuskan untuk menjual karya seninya di media sosial. Josie mengumpulkan ribuan penggemar di Instagram dan dengan cepat mulai menghasilkan lebih banyak dari lukisannya daripada gajinya.

Lulusan Universitas Glasgow ini menjual lukisannya seharga antara 55-300 poundsterling (Rp 1-5 juta) secara online.

Kini, Josie telah memutuskan untuk meninggalkan pekerjaannya dan mengejar bidang seni penuh waktu.

“Ketika begitu banyak hal lain di dunia ini tidak dapat diprediksi dan tidak dapat diandalkan, itu benar-benar rasanya seperti waktu yang tepat untuk melakukannya. Saya akhirnya memutuskan untuk bertaruh pada diri saya sendiri.” ujarnya melansir Daily Mail pada Jumat (13/2/2021).

Baca juga: Video Mengerikan, Pengunjung Kelab Malam Saling Injak Hindari Tangkapan Polisi Saat Lockdown

Josie, mengatakan dia selalu bermimpi untuk bisa bersekolah di bidang seni. Tapi akhirnya dia belajar Sastra Inggris. Pilihan yang menurutnya juga tidak pernah dia sesali.

“Tetapi selalu ada bagian dari diri saya yang melamun tentang apa yang mungkin terjadi ketika mengejar jalur artistik secara akademis.”

Halaman:
Baca tentang

Sumber Daily Mail
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X