Kompas.com - 31/01/2021, 10:19 WIB
Tangkapan layar video yang menunjukkan seorang bocah berusia 5 tahun mengemudikan mobil di Pakistan. SCREENGRAB TWITTER @talha_amjad101Tangkapan layar video yang menunjukkan seorang bocah berusia 5 tahun mengemudikan mobil di Pakistan.

ISLAMABAD, KOMPAS.com – Seorang bocah laki-laki berusia 5 tahun tertangkap kamera tengah mengemudikan mobil sport utility vehicle (SUV) di jalanan Pakistan.

Video tersebut lantas menjadi viral di dunia maya. Dilansir dari NDTV, Kamis (28/1/2021), bocah tersebut mengemudikan SUV Toyota Land Cruiser V8 hitam di Kota Multan, Pakistan.

Dalam potongan vieo tersebut, bocah itu tampak berdiri di dalam mobil sambil memegang setir mobil. Tidak ada orang dewasa lain yang terlihat di dalam mobil itu.

Baca juga: Bus Hangus Terbakar Usai Tabrak Mobil Angkut BBM, 53 Orang Tewas

NDTV melaporkan, pengemudi di bawah umur tersebut juga dikabarkan tidak dihentikan di salah satu pos pemeriksaan polisi.

Setelah video tersebut tersebar luas di media sosial dan menjadi viral di Pakistan, kepolisian segera bertindak untuk mengidentifikasi orang tua bocah tersebut.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Rekaman tersebut telah memicu kemarahan serta kekhawatiran di antara netizen dan sekali lagi menyoroti masalah mengemudi di bawah umur.

Baca juga: Pria 2 Minggu Hidup di Semak-semak karena Mobil Mogok dan Tak Bisa Pulang

Beberapa netizen mengkritik orang tua bocah itu karena membiarkannya mengemudi di usia yang begitu muda.

Mereka juga mengatakan, tindakan itu akan membahayakan dirinya serta orang lain di sekitarnya.

"Ini benar-benar tidak masuk akal, ini lebih dari sekadar tidak bertanggung jawab. Keluarga bahkan tidak menunjukkan kepedulian terhadap anak mereka sendiri, melupakan orang-orang di sekitarnya," tulis salah satu pengguna Twitter.

Baca juga: Mobil Polisi Tabraki Demonstran di Demo Washington AS

"Aku cemas melihat ini," kata netizen lain.

Seorang petugas polisi lalu lintas senior mengatakan kepada Samaa TV bahwa kepolisian kini telah diperintahkan untuk mencari orang tua anak tersebut.

Kepala Polisi Lalu Lintas Zafar Buzdar berujar, kepolisian akan mengambil tndakan terhadap orang tua karena membahayakan nyawa anak dan orang lain.

Baca juga: Tabrakan Beruntun 134 Mobil di Tol Jepang, Angin Kencang 100 Km Per Jam dan Salju Lebat


Sumber NDTV
Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X