Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Video Viral Bocah 5 Tahun Kemudikan Mobil di Pakistan, Polisi Cari Orang Tuanya

ISLAMABAD, KOMPAS.com – Seorang bocah laki-laki berusia 5 tahun tertangkap kamera tengah mengemudikan mobil sport utility vehicle (SUV) di jalanan Pakistan.

Video tersebut lantas menjadi viral di dunia maya. Dilansir dari NDTV, Kamis (28/1/2021), bocah tersebut mengemudikan SUV Toyota Land Cruiser V8 hitam di Kota Multan, Pakistan.

Dalam potongan vieo tersebut, bocah itu tampak berdiri di dalam mobil sambil memegang setir mobil. Tidak ada orang dewasa lain yang terlihat di dalam mobil itu.

NDTV melaporkan, pengemudi di bawah umur tersebut juga dikabarkan tidak dihentikan di salah satu pos pemeriksaan polisi.

Setelah video tersebut tersebar luas di media sosial dan menjadi viral di Pakistan, kepolisian segera bertindak untuk mengidentifikasi orang tua bocah tersebut.

Beberapa netizen mengkritik orang tua bocah itu karena membiarkannya mengemudi di usia yang begitu muda.

Mereka juga mengatakan, tindakan itu akan membahayakan dirinya serta orang lain di sekitarnya.

"Ini benar-benar tidak masuk akal, ini lebih dari sekadar tidak bertanggung jawab. Keluarga bahkan tidak menunjukkan kepedulian terhadap anak mereka sendiri, melupakan orang-orang di sekitarnya," tulis salah satu pengguna Twitter.

"Aku cemas melihat ini," kata netizen lain.

Seorang petugas polisi lalu lintas senior mengatakan kepada Samaa TV bahwa kepolisian kini telah diperintahkan untuk mencari orang tua anak tersebut.

Kepala Polisi Lalu Lintas Zafar Buzdar berujar, kepolisian akan mengambil tndakan terhadap orang tua karena membahayakan nyawa anak dan orang lain.

https://www.kompas.com/global/read/2021/01/31/101928370/video-viral-bocah-5-tahun-kemudikan-mobil-di-pakistan-polisi-cari-orang

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke