Jill Biden Sebut Dirinya "Ibu Garda Nasional" Sambil Ucapkan Terima Kasih dan Bagikan Kue

Kompas.com - 24/01/2021, 09:56 WIB
Jill Biden temui pasukan Garda Nasional di luar Gedung Capitol untuk ucapkan terima kasih secara lisan sambil membagikan kue chocolate chip. [JACQUELYN MARTIN/AFP] JACQUELYN MARTIN/AFPJill Biden temui pasukan Garda Nasional di luar Gedung Capitol untuk ucapkan terima kasih secara lisan sambil membagikan kue chocolate chip. [JACQUELYN MARTIN/AFP]

WASHINGTON DC, KOMPAS.com - Ibu negara AS Jill Biden bagikan kue kepada sekitar 5.000 pasukan Garda Nasional yang akan tinggal di Gedung Capitol hingga Maret.

Pasukan Garda Nasional masih berjaga di Gedung Capitol untuk menghadapi potensi ancaman "ekstremis sayap kanan" menyusul kerusuhan pada 6 Januari, meski Hari Pelantikan pada 20 Januari telah berjalan dengan aman.

Ibu Negara Jill Biden menghampiri pasukan Garda Nasional di luar Gedung Capitol mengucapkan terima kasih secara lisan sambil membagikan kue chocolate chip kepada mereka.

Baca juga: Kisah Jill Biden, Seorang Guru yang Akan Menjadi Ibu Negara AS

Pada Jumat (22/1/2021) itu, merupakan penampilan solo perdana Jill Biden yang terlihat oleh publik berperan sebagai ibu negara.

“Saya hanya ingin datang hari ini untuk mengucapkan terima kasih kepada Anda semua karena telah menjaga saya dan keluarga saya dengan aman,” kata Jill Biden seperti yang dilansir dari The Sun pada Sabtu (23/1/2021). 

Dia menambahkan bahwa mendiang putra presiden, Beau Biden, bertugas di Garda Nasional Delaware, menjadikan keluarga Biden sebagai keluarga Garda Nasional.

Baca juga: Ikuti Trump, Melania Belum Undang Jill Biden dalam Tradisi Jamuan Minum Teh untuk Transisi Jabatan

“Saya ibu Garda Nasional,” kata Ibu Negara.

“Pengawal Nasional akan selalu mendapat tempat khusus di hati semua keluarga Biden,” imbuhnya.

Pada Jumat (22/1/2021), pihak Garda Nasional mengatakan kepada wartawan WUSA bahwa 5.000 tentara akan ditempatkan di Washington DC, hingga pertengahan Maret.

Baca juga: Lebih dari 150 Garda Nasional yang Berjaga di Pelantikan Joe Biden Positif Covid-19

Pejabat penegak hukum setempat telah meminta sekitar 7.000 anggota terus membantu mereka, kata seorang pejabat Garda Nasional kepada Military.com pada hari yang sama.

Pada Kamis (21/1/2021), Direktur Keamanan Dalam Negeri Chris Rodriguez mengatakan bahwa "ancaman ekstremisme sayap kanan ada di sini" dan akan menjadi "ancaman terus-menerus" di ibu kota dalam waktu dekat, menurut The Daily Mail.

Baca juga: Informasi Simpang Siur, Garda Nasional Sempat “Diusir” Sebelum Diminta Kembali Masuk Gedung Capitol

Sementara itu, pejabat Garda Nasional pada Kamis mengumumkan bahwa sekitar 15.000 tentara angkatan udara dan darat akan mulai pulang ke negara bagian masing-masing akhir pekan ini.

Sekitar 25.600 pasukan keamanan dari seluruh negeri dikerahkan ke ibu kota Washington selama 2 pekan terakhir, setelah ribuan penggemar MAGA (Make America Great Again) menyerbu Capitol untuk mencoba menghentikan Kongres dari sertifikasi kemenangan Presiden Joe Biden.

Baca juga: Garda Nasional Telantar Tidur di Parkiran Gedung Capitol, Joe Biden Minta Maaf

 


Sumber The Sun
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X