[VIDEO] Harimau Terkam Jip Safari, Bumper-nya sampai Robek

Kompas.com - 17/01/2021, 14:27 WIB
Tangkapan layar dari video yang memperlihatkan seekor harimau Bengal menggigit dan merobek bumper mobil jip, di Taman Nasional Bannerghatta, Bengaluru, India. YOUTUBE DAILY MAILTangkapan layar dari video yang memperlihatkan seekor harimau Bengal menggigit dan merobek bumper mobil jip, di Taman Nasional Bannerghatta, Bengaluru, India.

BENGALURU, KOMPAS.com - Sebuah video viral memperlihatkan seekor harimau Benggala (atau harimau Bengal) menggigit dan merobek bumper mobil jip safari sampai hampir lepas.

Bahkan gigitan harimau yang usianya disinyalir beranjak dewasa itu dapat menarik mundur jip yang berbobot sekitar 1,8 ton.

Sambil menggigit dan merobek bumper mobil jip, harimau itu mencengkeram cakarnya ke jalan agar tetap kokoh.

Baca juga: Dari Jarak 3 Meter Saya Bentak 3 Kali, Harimau Itu Langsung Kabur

Peristiwa ini terjadi di Taman Nasional Bannerghatta, Bengaluru, India, tapi tidak diketahui kapan tepatnya.

Para penumpang yang merekamnya tampak terkejut sekaligus khawatir, saat harimau Benggala itu membuka lebar rahangnya dan menerkam bumper belakang jip Mahindra jenis Xylo.

Menurut situsweb Carwale, mobil karya anak bangsa India itu berkapasitas 7-8 orang dengan mesin 2.200-2500cc.

Kemudian dilansir Daily Mail pada Sabtu (16/1/2021), jip yang dimodifikasi untuk kebutuhan safari itu diisi sekitar 4 penumpang tetapi si harimau bisa menariknya mundur.

Baca juga: Video Viral Pria di China Bawa Harimau Jalan-jalan, Rupanya Seekor Anjing yang Dicat

Di video, seorang pria dan wanita sama-sama terdengar berteriak, "Aku takut".

Mereka lalu menutup jendela ketika ada harimau lain yang muncul dari balik pepohonan.

Keempat penumpang mobil jip tetap di dalam saat serangan terjadi, dan sopir tidak tancap gas agar tidak melukai si harimau.

Halaman:

Sumber Daily Mail
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X