Beijing Membeku, Suhu Capai -19 Derajat Celsius, Terdingin dalam 50 Tahun

Kompas.com - 08/01/2021, 15:09 WIB
Seorang wanita memakai pakaian tebal untuk menghangatkan badan, saat berjalan dalam musim dingin yang menerpa Beijing, ibu kota China, pada Kamis (7/1/2021). Suhu Beijing saat itu mencapai -19,6 derajat Celsius, terendah dalam 50 tahun terakhir. AFP/WANG ZHAOSeorang wanita memakai pakaian tebal untuk menghangatkan badan, saat berjalan dalam musim dingin yang menerpa Beijing, ibu kota China, pada Kamis (7/1/2021). Suhu Beijing saat itu mencapai -19,6 derajat Celsius, terendah dalam 50 tahun terakhir.

BEIJING, KOMPAS.com - Suhu di Beijing, ibu kota China, mencatatkan angka terendah selama lebih dari 50 tahun pada Kamis (7/1/2021).

Saat kota tersebut dilanda angin kencang dan masih waspada akan penularan Covid-19, suhunya mencapai minus 19,6 derajat Celsius.

Diwartakan AFP, angka ini memecahkan rekor suhu dingin sebelumnya pada 1969.

Baca juga: 73.000 Warga Beijing Sudah Disuntik Vaksin Covid-19, Ribuan Lainnya Masih Antre

Suhu dingin ini juga yang terendah kedua sejak 1966, yang kala itu mencatatkan angka -27,4 derajat Celsius.

Ribuan orang lalu mengeluh di media sosial tentang cuaca di Beijing, dengan tagar "Seberapa dingin musim dingin ini?" dan "Suhu Beijing mencapai titik terendah sejak 1966".

Keduanya menjadi trending topic di Weibo dengan akumulasi 240 juta views.

"Saya dengar angin meneriaki saya: Aku ingin membunuhmu," tulis seorang netizen menggambarkan suhu dingin Beijing.

Baca juga: Kapal Induk Inggris Dikabarkan Menuju Laut China Selatan, Beijing Beri Peringatan

Halaman:

Sumber AFP
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X