7 Tradisi Natal dari Berbagai Negara, Mana yang Kamu Tahu?

Kompas.com - 26/12/2020, 21:14 WIB
Festival lentera, tradisi perayaan Natal di Filipina . TED ALJIBE/AFPFestival lentera, tradisi perayaan Natal di Filipina .

KOMPAS.com - Di belahan dunia perayaan Natal memiliki beragam tradisi yang meriah terutama sebelum Covid-19 menjadi pandemi global.

Dari Natal yang dimeriahkan dengan membuat patung kambing jerami raksasa hingga bubur panas yang membuat keluarga tetap hangat selama musim dingin Finlandia yang dingin.

Berikut Kompas.com merangkum 7 tradisi unik dalam perayaan Natal dari beberapa negara yang dilansir dari Country Living

Baca juga: Ledakan di Pagi Hari Natal, Para Petugas Polisi Nashville Selamatkan Banyak Warga dan Dipuji Pahlawan

1. Swedia

Patung jerami raksasa kambing Yule dalam perayaan Natal di Swedia. @yulegoat/Instagram Patung jerami raksasa kambing Yule dalam perayaan Natal di Swedia.

Kambing Yule telah menjadi simbol Natal di Swedia yang berasal dari festival pagan kuno.

Namun pada 1966, tradisi tersebut diperbarui setelah muncul ide untuk membuat kambing jerami raksasa, yang sekarang disebut sebagai Kambing Gävle.

Menurut situs resminya, kambing itu memiliki tinggi lebih dari 42 kaki (12,8 meter), lebar 23 kaki (7,01 meter), dan berat 3,6 ton.

Setiap tahun, kambing besar dibangun di tempat yang sama. Penggemar bahkan dapat menonton siaran langsung dari pekan pertama Adven hingga setelah Tahun Baru ketika video itu disiarkan.

2. Filipina

Setiap tahun, kota San Fernando, Filipina mengadakan Ligligan Parul atau Festival Lampion Raksasa yang menampilkan parol (lentera) yang mempesona yang melambangkan Bintang Betlehem.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X