Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pria Ini Syok Lihat Mercedes Benz Miliknya "Ditelanjangi" di Depan Rumahnya Sendiri

Kompas.com - 16/12/2020, 19:33 WIB
Miranti Kencana Wirawan

Penulis

WEST BROMWICH, KOMPAS.com - Pemilik Mercedes Benz C-class berwarna abu-abu tua terkejut ketika keluar rumah dan mendapati mobilnya telah "ditelanjangi" sehingga hanya menyisakan kerangka logamnya saja pada pekan lalu.

Dilansir dari Oddity Central, pemilik mercedes itu, Paul Hampton (56) yang tinggal di West Bromwich, Inggris, kaget ketika dibangunkan tetangganya pada Kamis pagi (10/12/2020).

Dari ekspresi tetangganya, Hampton tahu ada yang tidak beres tapi dia tidak berpikiran bahwa "hal buruk" akan menimpa mobil mahalnya.

Baca juga: Selamatkan Neneknya, Bocah 11 Tahun Ini Kendarai Mobil Mercedes Benz dengan Mulus

Ketika Hampton keluar dan melihat apa yang terjadi pada mobil Mercedes C-Class miliknya, dia terkejut.

"Jelas sekali hancurnya. Mobil itu jelas dihancurkan di depan rumahnya sendiri," kata putri tiri Paul, Emily Heeley.

“Tidak ada yang melihat atau mendengar apapun, tidak ada suara yang terdengar selama pencurian itu. Pelucutan itu mungkin dilakukan sekelompok profesional. Mereka benar-benar menelanjangi mobil ayah tiriku."

Baca juga: Pria di Afrika Selatan Ini Dimakamkan Bersama Mobil Mercedes Kesayangan

Mobil mewah Hampton dibiarkan bertumpu pada batu bata, karena keempat rodanya hilang, kap mesinnya hilang, begitu pula kedua pintu, penutup bagasi, dan bahkan dua kursi bagian depan.

"Paul sangat sedih," kata Emily. “Dia bekerja keras untuk mobilnya. Sebagian besar waktunya dia lakukan dalam 13 jam sehari, tujuh hari seminggu. Kami telah tinggal di sini selama lebih dari 20 tahun dan tidak pernah mengalami masalah apa pun."

Petugas forensik pun dipanggil untuk mengambil sidik jari yang ada dari kendaraan yang telah dibongkar itu, tapi mereka mengatakan kepada Hampton bahwa tidak banyak sidik jari yang ditemukan.

Baca juga: [Kabar Baik di Tengah Wabah Corona] Insinyur Mercedes F1 Bikin Alat Bantu Pernapasan Sampai Nenek Tertua di Dunia yang Selamat

Insiden itu saat ini masih dalam penyelidikan dan Hampton sendiri menawarkan hadiah uang tunai sebesar 1.000 pound Inggris (Rp19 juta) untuk mereka yang punya informasi ke arah tersangka.

“Ketika saya melangkah keluar dari pintu depan, saya tidak percaya apa yang saya lihat,” kata Paul Hampton.

"Mereka tidak merusak komponen apa pun, hanya saja mereka menelanjanginya. Mereka adalah profesional dan tampaknya bekerja dalam tim yang terdiri dari lima atau enam orang untuk mempersingkat waktu. Setiap orang memiliki pekerjaannya masing-masing. Mereka tidak hanya memotong kabel di pintu, mereka juga melepaskan penghubungnya untuk menghindari kerusakan. Mereka telah meninggalkan bagian yang tersisa dalam kondisi sempurna."

Baca juga: [UNIK GLOBAL] Penyesalan Suami yang Sebut Virus Corona Hoaks, Istrinya Meninggal karena Covid-19 | Selamatkan Neneknya, Bocah 11 Tahun Ini Kendarai Mobil Mercedes Benz dengan Mulus

Paul telah berbicara dengan seorang mekanik dan yakin para pencuri itu mengincar bumper depan dan lampu depan mobil, karena sensor di dalamnya membuat mereka berharga mahal. 

“Alasan kami membagi cerita ini adalah agar orang lain berpikir dua kali untuk meninggalkan mobilnya di jalan,” kata Emily.

“Kami ingin mengajak orang-orang untuk mengunci mobil mereka, meletakkannya di garasi, memarkirnya di jalan masuk, atau melakukan apa saja agar menghalangi niat buruk penjahat, seperti yang telah mereka lakukan pada mobil ayah tiri saya.”

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com