Sabun Termahal di Dunia Ini Lebih Mahal daripada Nmax, Mengandung Serbuk Emas dan Berlian

Kompas.com - 24/11/2020, 11:52 WIB
Sabun termahal di dunia yang dijual dengan harga 2.800 dollar Amerika Serikat (AS) atau sekitar Rp 39 juta. Sabun tersebut mengandung serbuk emas dan berlian. Dibuat oleh perusahaan keluarga Bader Hassen & Sons yang berbasis di Tripoli, Lebanon. Unsplash/Paul GaurdiaultSabun termahal di dunia yang dijual dengan harga 2.800 dollar Amerika Serikat (AS) atau sekitar Rp 39 juta. Sabun tersebut mengandung serbuk emas dan berlian. Dibuat oleh perusahaan keluarga Bader Hassen & Sons yang berbasis di Tripoli, Lebanon.

TRIPOLI, KOMPAS.com – Sebuah pabrik kecil milik keluarga, Bader Hassen & Sons, yang telah membuat sabun sejak abad ke-15 kini menjual sabun batangan termahal di dunia.

Tak tanggung-tanggung, sabun yang diberi merek Khan Al Saboun tersebut dibanderol dengan harga 2.800 dollar Amerika Serikat ( AS) atau sekitar Rp 39 juta.

Sebagai perbandingan, harga sabun tersebut lebih mahal daripada harga Yamaha Nmax 155 ABS yang dibanderol dengan harga on the road (OTR) Jakarta Rp 32,262 juta.

Perusahaan sabun yang berbasis di Tripoli, Lebanon, tersebut mengatakan, sabun itu mengandung minyak esensial dan wewangian alami.

Baca juga: Bagaimana Korea Utara Mengatasi Covid-19 Tanpa Air Bersih dan Sabun?

Di samping itu, Khan Al Saboun memiliki kandungan serbuk emas dan berlian, sebagaimana dilansir Oddity Central, Senin (23/11/2020).

Bader Hassen & Sons mengatakan, awalnya sabun tersbeut dibuat pada 2013 sebagai hadiah unik untuk Ibu Negara Qatar.

Namun, kini sabun mahal tersebut bisa ditemu di sejumlah toko eksklusif di Dubai dan Uni Emirat Arab ( UEA).

Dalam sebuah video, CEO Bader Hassen & Sons, Amir Hasen, menawarkan sabun batangan tersebut kepada aktris asal Bahrain sekaligus superstar Instagram Shaila Sabt.

Baca juga: Inilah Double Diamond, Domba Termahal di Dunia yang Terjual Rp 7,2 Miliar

Melalui video tersebut, Hasen menyerahkan sebuah kotak yang berisi sabun mewah itu dengan tambahan gambar tangan dan nama penerima yang dilapisi emas 24 karat.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Beirutcom.net (@beirutcomwebsite)

Pada 2015, ketika BBC kali pertama mewartakan sabun batangan termahal di dunia tersebut, dilaporkan bahwa produk mewah itu memiliki tekstur yang kasar karena adanya serbuk berlian dan emasnya.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X