Pilpres AS: Trump Akui Kekalahan Secara Tersirat di Twitter, tapi...

Kompas.com - 16/11/2020, 07:06 WIB
Tangkapan layar dari twit Donald Trump yang secara tersirat mengakui kekalahannya di pilpres AS 2020. TWITTER @realDonaldTrumpTangkapan layar dari twit Donald Trump yang secara tersirat mengakui kekalahannya di pilpres AS 2020.

WASHINGTON DC, KOMPAS.com - Presiden Amerika Serikat ( AS) Donald Trump yang tidak merasa kalah di pilpres AS melawan Joe Biden, secara tersirat mengakui kekalahannya dengan berkicau di Twitter.

Dalam twitnya pada Minggu pagi (15/11/2020), Trump tampak mengakui kemenangan Biden tetapi tak lama kemudian mengunggah twit lain yang menegaskan dia belum menerima hasil pemilu AS.

"Dia menang karena Pemilu dicurangi," kicau Trump.

Baca juga: Bagaimana Nasib Donald Trump Usai Turun dari Kursi Kepresidenan?

Dua kata pertama mengindikasikan Trump mengakui kekalahan di pilpres Amerika Serikat, tapi setelahnya presiden ke-45 AS itu menulis lagi, "Dia hanya menang di mata MEDIA BERITA PALSU. Saya tidak mengakui apa pun! Jalan kita masih panjang."

Presiden terpilih Joe Biden meraih 306 electoral votes di pemilu Amerika Serikat, menembus angka minimal 270 suara untuk melenggang ke Gedung Putih.

Otoritas federal senior dan komiter pemilihan di negat=ra bagian menolak klaim penipuan yang diapungkan Trump, tetapi sang presiden terus bersikeras dia akan membuktikannya dan menang di pengadilan.

Baca juga: Belum juga Respons Kemenangan Biden, Pakar: Kim Jong Un Kecewa Berat Trump Kalah Pilpres AS

Halaman:

Sumber AFP
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X