Perintahkan Polisi Culik Warga, Wali Kota Meksiko Ini Ganti Diculik dan Dibunuh Gangster

Kompas.com - 14/11/2020, 16:16 WIB
Wali Kota Jamapa, Meksiko, Florisel Rios. Dia diculik dan dibunuh gangster ketika berkendara menuju balai kota. Florisel Rios Delfin/Newsflash via The SunWali Kota Jamapa, Meksiko, Florisel Rios. Dia diculik dan dibunuh gangster ketika berkendara menuju balai kota.

MEDELLIN DE BRAVO, KOMPAS.com - Seorang wali kota di Meksiko dilaporkan diculik dan dibunuh gangster, setelah dia diyakini memerintahkan polisi menculik warga.

Penegak hukum mengungkapkan, mereka menemukan jenazah Florisel Rios berada di jalan kecil kota Medellin de Bravo pada Rabu (11/11/2020).

Rios dilaporkan tengah berkendara menuju ke balai kota di Jamapa, Negara Bagian Veracruz, saat mobilnya dicegat di jalan sempit.

Baca juga: Terapkan Lockdown untuk Cegah Covid-19, Wali Kota Meksiko Ditembak Mati Geng Kriminal

Si wali kota tewas setelah ditembak gangster dua kali di kepala, dengan kematiannya diumumkan oleh Gubernur Veracruz, Cuitlahuac Garcia.

"Kami menerima kabar menyakitkan mengenai pembunuhan wali kota munisipal di Jamapa," jelas Garcia dalam keterangan resminya.

Garcia mengatakan berdasarkan penyelidikan awal, Rios diyakini sudah tahu siapa yang menculiknya, di mana mereka memintanya mengikuti mereka sebelum dieksekusi.

Diduga, Rios dibunuh berkaitan dengan pengusutan kasus kriminal yang tengah menjerat pejabat setempat, baik yang aktif maupun mantan.

Mantan pejabat keuangan Maria Perez dan eks direktur pekerjaan publik Carlos Perez ditangkap pada 4 November atas tuduhan korupsi.

Tetapi, keduanya dibebaskan sementara investigasi yang dilakukan pihak berwajib masih berlangsung, dilaporkan The Sun Jumat (13/11/2020).

Baca juga: Wali Kota Ini Menang Pilkada 2 Minggu Setelah Meninggal karena Covid-19

Rios mengungkapkan, dia sudah meminta Sekretaris Veracruz Eric Cisernos untuk memberi perlindungan tambahan karena dia takut bakal diserang.

Halaman:

Sumber The Sun
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X