Influencer Habis Rp 2 Miliar untuk 60 Kali Oplas, Wajahnya jadi Mirip Boneka

Kompas.com - 11/09/2020, 20:58 WIB
Influencer Little Z Nana menghabiskan 1 juta yuan (Rp 2,18 triliun) untuk 60 kali operasi plastik. WEIBO/?z??Nana via THE CHINA POSTInfluencer Little Z Nana menghabiskan 1 juta yuan (Rp 2,18 triliun) untuk 60 kali operasi plastik.

TAIPEI, KOMPAS.com - Seorang perempuan influencer menjadi sensasi di media sosial China, setelah wajahnya berubah drastis usai melakukan lebih dari 60 operasi plastik.

Gadis yang dikenal dengan nama Little Z Nana itu di akun Weibo-nya mengungkap dia telah melakukan operasi plastik sejak usia 13 tahun.

Dilansir dari The China Post Rabu (29/7/2020), gadis remaja 15 tahun itu memberitahu para followers-nya dia telah menghabiskan sekitar 1 juta yuan atau Rp 2,18 miliar.

Baca juga: Media Asing Sorot Buruknya Penanganan Covid-19 di Indonesia: Dari Kalung Anti Corona sampai Ucapan Influencer

Di bio Weibo-nya, Nana menulis dia menjalani 6 operasi "kelopak mata ganda", 5 prosedur kantoplasti lateral (sudut mata luar), 3 sedot lemak tubuh, 1 operasi "pengurangan tulang seluruh wajah", 2 sedot lemak wajah, 2 sedot lemak paha, dan 3 operasi di mulutnya.

Sekarang Nana punya lebih dari 300.000 followers di akun Weibo-nya. Dia mengaku tidak sekolah selama beberapa waktu karena berbagai operasi mengganggu kesehatannya.

Ia kemudian mengunggah aktivitas-aktivitasnya saat mengikuti berbagai audisi untuk pencarian bakat, dan dikabarkan kerap meng-upload video bernyanyi dan menari.

Baca juga: TikTok Hendak Diblokir AS, 20 Influencer Marah-marah ke Trump

Kecintaannya pada operasi plastik menuai banyak kecaman dari warganet, tapi Nana tidak mengacuhkannya.

Dia berkata, "Jangan bilang saya melakukannya untuk memenuhi standar kecantikan orang lain."

"Saya mau menghabiskan uang untuk melakukan ini, dan itu memberiku kepercayaan diri serta kegembiraan."

Baca juga: Sakit Kulit Langka, Gadis Ini Harus Pakai Helm Astronot Tiap Keluar Rumah


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X