Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

3 Generasi Kena Covid-19, Rumah Keluarga Bachchan Masuk "Zona dalam Pengawasan"

Kompas.com - 13/07/2020, 13:29 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

Sumber BBC

MUMBAI, KOMPAS.com - Aparat dilaporkan memasang spanduk "Zona dalam Pengawasan" di rumah Keluarga Bachchan, setelah tiga generasinya terinfeksi Covid-19.

Hasil terbaru pada Minggu (12/7/2020) menunjukkan, aktris sekaligus mantan Miss World, Aishwarya Rai Bachchan dan putrinya Aaradhya (8), terinfeksi virus corona.

Sehari sebelumnya (11/7/2020), sang suami Abhishek Bachchan dan ayah mertuanya, Amitabh Bachchan dilarikan ke rumah sakit karena Covid-19.

Baca juga: Dirawat, Amitabh Bachchan Ucapkan Terima Kasih atas Dukungan Fans

Ayah dan anak yang juga aktor kawakan Bollywood itu disebut menderita gejala ringan sehingga butuh perawatan, dilaporkan BBC Senin (13/7/2020).

Dalam kicauannya, Abhishek Bachchan menyatakan dia dan ayahnya masih akan mendapat perawatan di rumah sakit hingga "dokter mengatakan sebaliknya".

Aishwarya Rai Bachchan dan putrinya disebut positif tanpa menderita gejala, dengan Abhishek berujar istri dan anaknya diisolasi di rumah.

Curahan dukungan

Pada Sabtu, Amitabh Bachchan kepada jutaan pengikutnya di Twitter menuliskan kicauan bahwa dia positif menderita virus corona.

"Tes Covid-19 saya positif. Dibawa ke rumah sakit, yang segera memberitahukan ke otoritas, dengan keluarga dan staf menjalani tes. Hasilnya tengah ditunggu," jelasnya.

Aktor berusia 77 tahun dan Abhishek dibawa ke Rumah Sakit Nanavati di Mumbai, dengan sang anak menyebut keduanya menderita gejala ringan.

Baca juga: Amitabh Bachchan dan Abhishek Bachchan Positif Virus Corona, Kini Dirawat di Rumah Sakit dan Alami Gejala Ringan

Berdasarkan pemberitaan ANI, aktor Bollywood yang sudah tampil dalam 200 film selama lebih dari 50 tahun terakhir itu masuk ke bangsal isolasi.

Amitabh menyatakan, dia menyerukan kepada setiap orang yang sudah melakuan kontak dengannya selama 10 hari terakhir untuk dites.

Pemerintah kota Mumbai langsung bergerak cepat, di mana rumah keluarga Bachchan itu dipasangi spanduk dan dikategorikan "zona dalam pengawasan".

Kabar tersebut membuat berbagai kalangan memberi dukungan bagi Keluarga Bachchan. Di antaranya aktris Sonam K Ahuja dan eks pemain kriket India, Irfan Pathan.

Baca juga: Aishwarya Rai Bachchan dan Putrinya Positif Covid-19

Tak lupa juga Menteri Kesehatan India Harsh Vardhan menyebut Amitabh Bachchan sebagai idola sekaligus bintang yang ikonik.

"Yang terhormat Amitabh ji, saya bersama seluruh negara ini berdoa semoga engkau segera pulih. Bagaimana pun, kau adalah idola bagi jutaan rakyat bangsa ini, seorang bintang ikonik," jelas Vardhan.

Bachchan Senior menuai ketenaran berkat aktingnya di film Zanjeer dan Sholay. Tercatat, dia juga pernah mendapat penghargaan tertinggi untuk sipil, Legion of Honour.

Pada 1984, dia pernah menjadi anggota parlemen saat Perdana Menteri Rajiv Gandhi. Tapi tiga tahun kemudian, dia mundur karena skandal korupsi di pemerintahan Gandhi.

Adapun dalam beberapa bulan terakhir, Amitabh menjadi figur terdepatn untuk menggalang dukungan terkait penanganan Covid-19 di India.

Baca juga: Positif Corona, Amitabh Bachchan dan Putranya Alami Gejala Ringan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com