Pacaran dengan Pria Kulit Hitam, Pandangan Putri Kerajaan Norwegia soal Rasisme Berubah

Kompas.com - 06/06/2020, 20:28 WIB
Putri Kerajaan Norwegia, Martha Louise. AFP PHOTO/GETTY IMAGES NORTH AMERICA/Tibrina HobsonPutri Kerajaan Norwegia, Martha Louise.

OSLO, KOMPAS.com - Putri Kerajaan Norwegia menyatakan, pandangannya mengenai rasisme berubah setelah dia pacaran dengan seorang pria kulit hitam.

Putri Martha Louise, anak sulung Raja Harald V dan Ratu Sonja itu saat ini menjalin hubungan dengan Durek Verrett, yang mengaku sebagai shaman.

Bangsawan berusia 48 tahun itu mengungkapkan sebelum pacaran dengan Verrett pada Mei 2019, dia tidak tahu tentang betapa menyebarkannya rasisme itu.

Baca juga: Putri Kerajaan Spanyol Meninggal Setelah Terinfeksi Virus Corona

"Menjadi pacar @shamandurek memberikan saya kursus singkat bagaimana supremasi kulit putih itu," ujar Putri Martha Louise di Instagram.

Dilansir Daily Mail Jumat (5/6/2020), dia mengatakan jalinan kasih itu memberikannya kesadaran mengenai sikapnya terhadap kulit hitam.

Kakak dari ahli waris Kerajaan Norwegia, Haakon, itu mengatakan, ketika dia dan Verrett mulai berkencan, dia mendapat perlakuan tak menyenangkan dari temannya.

"Ini tentang bagaimana orang-orang memandang Durek. Bagaimana teman saya menganggap dia berbohong dalam hal apa pun," jelasnya.

Dalam pandangan Martha Louise, orang di sekitarnya menganggap Verrett hanya bermulut manis, sehingga tidak layak duduk bersama mereka.

Dia mengecam media massa yang dia anggap membuat Verrett sebagai orang yang kejam, pembohong, dan jadi ancaman untuk keluarganya.

Sang putri juga menyatakan, pers juga menyajikan cerita dari mantannya, yang tidak dicek sama sekali. "Itu adalah rasisme!" geramnya.

Baca juga: Berbicara soal George Floyd, Bintang Porno Ini Mengaku Dikeluarkan dari Pesawat

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Sumber Daily Mail
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X