Ibu Ini Susui Anaknya Sampai Usia 8 Tahun

Kompas.com - 21/05/2020, 09:00 WIB
Ilustrasi menyusui shutterstockIlustrasi menyusui

KOMPAS.com - Laura Smith (25) dari Michigan, AS, menyusui putranya yang bernama Joel dan Bennett hingga tiga kali sehari. Smith menyusui kedua putranya sampai mereka berusia 8 tahun.

Dilansir The Sun, menurut pengakuan Smith, kedua anaknya itu tidak pernah terserang flu atau pun pergi ke dokter umum berkat nutrisi dari ASI-nya.

Meski begitu, Smith kerap menerima perkataan kurang menyenangkan dari orang lain ketika dia menyusui di depan umum. Padahal, dirinya ingin mematahkan stigma buruk tentang pemberian ASI yang lama.

"Saya menyusui anak saya, lima, enam kali sehari dan tidak akan berhenti sampai dia berusia delapan tahun. Orang lain mengejek saya tetapi saya tidak peduli dengan hal itu," kata Laura.

Dia merasa melakukan hal yang benar untuk membesarkan anak dengan langkah tersebut.

Laura yang sekarang menjadi ibu rumah tangga berkata, “Saya ingin mendorong lebih banyak ibu untuk merawat anak-anak mereka, berapa pun usianya.

Putra-putra saya dalam kondisi kesehatan yang sangat baik dan kami memiliki ikatan khusus karena ini.

Saya pikir batasan menyusui anak saya itu sampai 8 tahun tapi jika mereka masih menginginkan, saya tidak akan menghentikan mereka."

Baca juga: 8 Makanan Penambah Produksi ASI secara Alami

Laura tidak ingin bangun tidur pada suatu pagi dan dia berpikir bahwa hal ini membuatnya jijik, "Hanya ketika mereka (anak-anak) siap untuk berhenti maka saya akan berhenti menyusui mereka," ujarnya.

Pada Mei 2015, Laura dan suaminya, Zane (28), seorang auditor internal, menyambut bayi pertama mereka, Joel.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Sumber The Sun
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X