Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Setir Mobil Orangtuanya untuk Beli Lamborghini, Bocah 5 Tahun Ini Dicegat Polisi

Kompas.com - 05/05/2020, 19:56 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

Sumber CNN

SALT LAKE CITY, KOMPAS.com - Polisi di Utah, AS, dibuat geleng-geleng ketika mereka mencegat sebuah mobil. Sebab, orang yang berada di belakang kemudi adalah bocah 5 tahun.

Si anak disebut hendak pergi ke California menggunakan mobil orangtuanya untuk membeli Lamborghini. Tapi uangnya hanya 3 dollar AS (Rp 45.200).

Baca juga: Fakta Bocah 5 Tahun Dibunuh Ibu Tiri, Cemburu dengan Korban dan Dendam pada Suami

Dalam keterangan Patroli Jalan Raya Utah, bocah 5 tahun itu menyetir SUV setelah bertengkar dengan ibunya, yang menyatakan tak akan membelikannya Lamborghini.

Dilansir CNN Selasa (5/5/2020), polisi menemukan anak itu berada di jalan antar-negara bagian 15 dalam kecepatan 30 km per jam.

Kepada jaringan lokal KSL-TV, kepolisian menerangkan bahwa awalnya, mereka mengira si sopir adalah penyandang disabilitas.

Petugas Rick Morgan, yang terekam kamera terperangah saat mengetahui identitasnya. "Berapa umurmu? Lima tahun? Wow, dari mana kamu belajar menyetir" tanyanya.

Morgan mengatakan, dia sampai harus membantu anak itu keluar. Sebab karena begitu kecil, dia duduk di ujung kursi hingga bisa meraih pedal rem.

Begitu dicegat, anak yang tak disebutkan namanya itu mengaku ingin ke California guna membeli Lamborghini menggunakan uang 3 dollar.

Padahal, harga mobil yang termasuk dalam kelas supercar tersebut bisa mencapai 200.000 dollar AS, atau sekitar Rp 3 miliar.

Morgan melanjutkan, untungnya tidak ada yang terluka dalam insiden itu, dengan kasusnya bakal dilimpahkan ke jaksa penuntut lokal.

Nantinya, si jaksa akan memutuskan apakah bakal mendakwa orangtuanya, yang meninggalkan bocah 5 tahun itu di rumah saudara sementara mereka bekerja.

Baca juga: Bocah 5 Tahun Ditemukan Tewas di Perairan Gili Trawangan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com