28 Remaja "Spring Breaker" yang Liburan ke Pantai Meksiko Positif Virus Corona

Kompas.com - 01/04/2020, 12:45 WIB
Kaset polisi terlihat di dekat pantai dan Mexico-A.S. pagar perbatasan, setelah pantai kota ditutup sebagai bagian dari langkah sosial untuk mengendalikan penyebaran penyakit virus korona (COVID-19), di Tijuana, Meksiko 30 Maret 2020. REUTERS/JORGE DUENESKaset polisi terlihat di dekat pantai dan Mexico-A.S. pagar perbatasan, setelah pantai kota ditutup sebagai bagian dari langkah sosial untuk mengendalikan penyebaran penyakit virus korona (COVID-19), di Tijuana, Meksiko 30 Maret 2020.

WASHINGTON, DC, KOMPAS.com - Sebanyak 28 mahasiswa berusia 20-an tahun,  spring breaker asal Universitas Texas, yang berlibur musim semi di Meksiko positif mengidap virus corona sebagaimana dilansir New York Post pada Selasa (31/3/2020).

Sebanyak 28 remaja mahasiswa yang positif terjangkit virus corona itu sebelumnya berada dalam liburan musim semi di resor pantai Meksiko, Cabo San Lucas, bersama 70 orang pelajar lainnya.

Mereka tetap mengikuti agenda spring break atau perjalanan liburan yang diselenggarakan dari kelas-kelas sekolah dan universitas dalam waktu satu pekan pada musim semi.

Mereka berangkat menggunakan pesawat carteran untuk perjalanan liburan musim semi. Beberapa kelompok kembali menggunakan penerbangan komersial terpisah. 

Baca juga: Atasi Corona, CDC AS Didesak agar Minta Warga AS Pakai Masker Kain di Tempat Umum

Para mahasiswa muda yang terkena virus corona itu melakukan isolasi mandiri, sedangkan yang lainnya yang ikut dalam perjalanan itu berada dalam penyelidikan dan pengawasan kesehatan masyarakat.

Pihak Universitas Texas Austin mengatakan bahwa semua remaja yang positif corona memang mahasiswa di kampus mereka, tetapi tidak menjamin (status) remaja lain yang ikut dalam perjalanan itu.

Pihak kota Austin menghubungi setiap remaja spring breaker yang naik pesawat carteran itu setelah menerima manifes penerbangan dari Pusat Kontrol dan Pencegahan Penyakit AS (CDC) sekaligus memantau mereka.

Halaman:
Baca tentang
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X