Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pembunuh Berantai Terbesar di Brasil Tewas Ditembak

Rodrigues dikenal main hakim sendiri dengan mengeklaim telah membunuh lebih dari 100 korban, terutama pengedar narkoba, pemerkosa, dan para penjahat lainnya.

"Para tersangka melarikan diri setelah kejahatan itu," kata Departemen Keamanan Publik negara bagian Sao Paulo. dikutip dari kantor berita AFP.

Pria berusia 68 tahun itu mendekam di penjara 42 tahun karena kasus pembunuhan.

Dia menjadi terkenal setelah serangkaian wawancara dengan media besar di media Brasil, dengan mengeklaim dirinya membunuh korbannya karena melakukan kejahatan.

Dikenal sebagai "Pedrinho Matador" atau "Little Pedro the Killer," Rodrigues juga dijuluki "Brazilian Dexter" yang merujuk pada film serial Amerika Serikat tentang pembunuh berantai yang main hakim sendiri.

Setelah keluar dari penjara pada 2018, Rodrigues memulai hidup baru sebagai orang yang aktif di media sosial.

Ia memiliki lebih dari 250.000 followers di aplikasi video Kwai. Unggahannya bercerita tentang kisah hidup yang tidak biasa, mengomentari kasus-kasus terkenal, dan memperingatkan kaum muda agar tidak melakukan kejahatan.

  • 24 Oktober 1963: Jack Ruby Tembak Lee Harvey Oswald, Pembunuh JFK
  • Kisah Pembunuh Abraham Lincoln, John Wilkes Booth

Kriminolog Ilana Casoy yang pernah bertemu Rodrigues menggambarkannya sebagai pria karismatik yang ceria, santai, dan cerdas.

"Dia membuat orang terpesona--cerminan masyarakat kita, di negara yang hanya mengadili 10 persen kasus pembunuhan," katanya kepada surat kabar Folha de Sao Paulo.

https://www.kompas.com/global/read/2023/03/07/173200270/pembunuh-berantai-terbesar-di-brasil-tewas-ditembak

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke