Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Penembakan Kembali Terjadi di California, Tiga Orang Tewas

Penembakan terjadi sekitar pukul 2.30 pagi di lingkungan Beverly Crest.

Ini setidaknya merupakan penembakan massal keenam di California bulan ini.

Sersan Frank Preciado dari Departemen Kepolisian Los Angeles mengatakan Sabtu pagi bahwa tiga orang yang tewas berada di dalam kendaraan.

Dua dari empat korban dibawa dengan kendaraan pribadi ke rumah sakit daerah dan dua lainnya diangkut dengan ambulans, kata juru bicara polisi Sersan Bruce Borihanh.

Dua dalam kondisi kritis dan dua dalam kondisi stabil, kata Borihanh, seperti dilansir dari Reuters.

Usia dan jenis kelamin para korban belum dirilis.

Penyelidik sedang mencoba untuk menentukan apakah ada pesta di rumah sewaan atau jenis pertemuan apa yang terjadi.

Borihanh mengatakan polisi tidak memiliki informasi tentang tersangka.

Setelah penembakan, blok itu ditutup saat penyelidik mencari bukti.

Rumah abad pertengahan berada di Beverly Crest, lingkungan yang tenang yang terletak di Pegunungan Santa Monica di mana rumah-rumah berukuran besar dan mahal.

Properti itu, diperkirakan bernilai 3 juta dollar AS, berada di jalan buntu dan dijelaskan dalam platform real estat online sebagai modern dengan kolam renang dan pancuran luar ruangan.

Penembakan pada Sabtu pagi terjadi setelah pembantaian di sebuah aula dansa di pinggiran kota Los Angeles pekan lalu yang menyebabkan 11 orang tewas dan sembilan orang terluka serta penembakan di dua peternakan Half Moon Bay yang menyebabkan tujuh orang tewas dan satu luka-luka.

Pekan lalu, Huu Can Tran yang berusia 72 tahun menembak mati pelanggan di aula dansa ballroom di Monterey Park yang didominasi orang Asia, tempat puluhan ribu orang menghadiri perayaan Tahun Baru Imlek malam itu.

Dia pergi ke ruang dansa lain tetapi digagalkan oleh seorang karyawan. Banyak yang tewas berusia 60-an dan 70-an.

Tran kemudian bunuh diri saat polisi mendekati van tempat dia duduk.

Sebelumnya, seorang pria menembak dan membunuh empat orang di perkebunan jamur tempat dia bekerja, kemudian pergi ke perkebunan lain tempat dia sebelumnya bekerja dan membunuh tiga orang di sana.

Chunli Zhao, 66 tahun, berada di penjara dan menghadapi tuduhan pembunuhan dalam apa yang disebut polisi sebagai kasus kekerasan di tempat kerja.

Pembunuhan itu telah mengguncang negara bagian itu, yang memiliki beberapa undang-undang senjata api terberat di negara itu dan tingkat kematian akibat senjata terendah.

Selama tiga tahun berturut-turut, AS pada tahun 2022 mencatat lebih dari 600 penembakan massal di mana setidaknya empat orang tewas atau terluka, menurut Arsip Kekerasan Senjata.

https://www.kompas.com/global/read/2023/01/29/081500470/penembakan-kembali-terjadi-di-california-tiga-orang-tewas

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke