Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

1.000 Boneka Paddingtons Terkumpul dari Pemakaman Ratu Elizabeth, Ini yang Dilakukan Kerajaan Inggris

LONDON, KOMPAS.com - Keluarga Kerajaan Inggris mengumpulkan lebih dari 1.000 Paddington dan boneka beruang lainnya, yang ditinggalkan oleh pelayat setelah kematian Ratu Elizabeth II.

Pada Sabut (15/10/2022), Istana Buckingham mengumumkan akan menyumbangkan boneka-boneka tersebut ke badan amal anak-anak terkemuka.

Barnardo's akan menerima mainan yang sudah dibersihkan secara profesional dalam beberapa minggu mendatang.

Proses pembersihan dari boneka-boneka itu diperlukan karena kebanyakan dari mereka ditinggalkan di luar kediaman kerajaan di London dan Windsor, bersama dengan lautan bunga, setelah Elizabeth meninggal pada 8 September.

"Kami berjanji untuk menjaga beruang-beruang ini, yang akan sangat dicintai dan membawa kegembiraan bagi anak-anak yang kami dukung," kata kepala eksekutif badan amal Inggris Lynn Perry dalam sebuah pernyataan istana sebagaimana dilansir AFP.

Lebih lanjut menurutnya almarhum raja Inggris adalah pelindung Barnardo selama tiga dekade.

Adapun Paddington Bear menjadi identik dengan Elizabeth di "Pesta Platinum" pada awal Juni 2022, merayakan pemecahan rekornya 70 tahun di atas takhta.

Saat itu, pesta dan konser yang mengesankan dimulai dengan sang ratu berinteraksi dan Paddington, yang dihasilkan menggunakan grafik komputer, mengetuk irama "We Will Rock You" milik Ratu di cangkir tehnya.

Sementara itu, layanan Royal Parks London mengatakan bahwa banyak bunga yang tersisa bulan lalu akan dikomposkan untuk digunakan kembali dalam proyek penanaman.

 

https://www.kompas.com/global/read/2022/10/16/204500970/1.000-boneka-paddingtons-terkumpul-dari-pemakaman-ratu-elizabeth-ini-yang

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke