Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ketika 706 Orang Bernama Kyle Berkumpul, tapi Gagal Pecahkan Rekor...

Kompas.com - 20/05/2024, 20:04 WIB
Aditya Jaya Iswara

Penulis

KYLE, KOMPAS.com - Sebanyak 706 orang bernama Kyle hendak memecahkan rekor di Kota Kyle, Negara Bagian Texas, Amerika Serikat (AS), pada Sabtu (18/5/2024), tetapi upaya mereka gagal.

Dikutip dari Associated Press, Kota Kyle berupaya mengumpulkan orang-orang dengan satu nama terbanyak dan kebetulan sama namanya dengan kota tersebut.

Ratusan orang kemudian berkumpul di taman pinggiran Austin, Ibu Kota Texas. Kyle adalah kota berkembang pesat yang berjarak 59 kilometer dari Austin.

Baca juga: Pendaki Nepal, Kami Rita Sherpa, Klaim Rekor 29 Kali ke Puncak Everest

Rekor perkumpulan orang terbanyak dengan nama sama dipegang oleh kota di Bosnia yang mengumpulkan 2.325 orang bernama Ivan pada 2017, menurut Guinness World Records.

Ini bukan kali pertama Kota Kyle berencana memecahkan rekor. Tahun lalu, acara serupa bernama Gathering of The Kyles dihadiri 1.490 orang bernama Kyle, namun tetap tak sanggup menggeser pencapaian para Ivan di Bosnia.

Adapun Kyle bukanlah nama terpopuler yang terbanyak digunakan orang-orang Amerika, menurut Badan Jaminan Sosial (Social Security Administration/SSA).

Setiap tahun badan tersebut mencatat nama-nama yang diberikan kepada anak perempuan dan laki-laki di setiap negara bagian AS.

Baca juga:

Data terkini menunjukkan, Kyle menduduki peringkat 416 di antara nama-nama pria pada 2023.

Sebagai perbandingan, nama Ivan berada di peringkat 153.

Nama terpopuler di "Negeri Paman Sam" menurut SSA adalah Michael untuk laki-laki dan Mary bagi perempuan.

Michael memuncaki daftar nama terpopuler 44 kali selama 1924-2023, sedangkan Mary bertengger di posisi teratas 32 kali dalam periode yang sama.

Baca juga: Pria India Pecahkan Rekor Meninju Samsak 55 Jam Lebih 15 Menit

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com