Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

[UNIK GLOBAL] Jejak Kaki Dinosaurus di Restoran | Tempe Bentuk Tangan dan Tengkorak

Sementara itu, PM Malaysia Ismail Sabri Yaakob disebut memakai baju yang harganya setara gaji pegawai tiga bulan.

Ada juga kisah pemenang lotre yang menang Rp 390 miliar berkat formula matematika.

Rangkuman artikel populer global sepekan terakhir pada Minggu (17/7/2022) hingga Sabtu (23/7/2022) dapat Anda baca selengkapnya di bawah ini.

1. Jejak Kaki Dinosaurus Berusia 100 Juta Tahun Ditemukan di Restoran China

Jejak kaki dinosaurus yang berusia 100 juta tahun ditemukan di barat daya China setelah seorang pengunjung melihatnya di halaman luar sebuah restoran.

“Beberapa lubang batu di restoran di Leshan, provinsi Sichuan, berisi jejak kaki dua sauropoda, sejenis dinosaurus yang hidup pada awal periode Cretaceous,” kata Lida Xing, ahli paleontologi dan profesor di China University of Geosciences dikutip dari CNN pada Selasa (19/7//2022).

Baca selengkapnya di sini.

Dalam serangkaian foto dan video yang diunggah di akun Facebook resmi, Ismail Sabri tampak menyapa warga dalam Karnaval Jom Heboh di Putrajaya.

Unggahan-unggahan tersebut menunjukkan bahwa dia menyambut anak-anak, berfoto bersama mereka, dan bermain dengan kucing, dilaporkan World of Buzz pada 26 Juni 2022.

Baca selengkapnya di sini.

3. WNI di Jerman Ini Bikin Tempe Berbentuk Tangan dan Tengkorak

Sanusi Debus, warga Indonesia yang tinggal di Kota Koeln, sudah dua dekade bermukim di Jerman. Tapi urusan perut, tak bisa lepas dari makanan khas Indonesia.

Kalau sampai tidak ketemu tempe, ia akan berusaha mencari ke berbagai toko Asia. "Enak banget, karena saya sendiri menanam sayur-sayuran yang saya olah sebagai lalapan, membuat sambal, dan tinggal goreng tempe.”

Tak jarang Sanusi menggoreng beberapa tempe dan membawa nasi lalu membawanya ke taman untuk santap siang sambil piknik asyik bersama teman-temannya.

Baca selengkapnya di sini.

4. Pensiunan Ini Menang Lotre Rp 390 Miliar Lewat Formula Matematika

Mengetahui nomor berapa yang akan menjadi pemenang lotre adalah mimpi banyak orang. Namun seorang pensiunan membuktikan, pengetahuan akan aritmatika dasar akan sangat membantu untuk memprediksi lotre yang menang.

Jerry Selbee dan istrinya, Marge, telah berhasil menjadi pemenang lotre berkali-kali dari dua negara bagian AS selama sepuluh tahun.

Uang yang berhasil mereka kumpukan selama 2003 hingga 2012 sebesar 26 juta dollar AS atau lebih dari Rp 390 miliar.

Baca selengkapnya di sini.

Pihak berwenang di Fuzhou, Provinsi Fujian, China, berhasil menangkap pencuri setelah menganalisis noda darah yang tertinggal di dinding dari nyamuk mati.

Mulanya, polisi melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) apartemen yang dirampok, dikutip dari Oddity Central, Jumat (15/7/2022).

Baca selengkapnya di sini.

https://www.kompas.com/global/read/2022/07/24/054500270/-unik-global-jejak-kaki-dinosaurus-di-restoran-tempe-bentuk-tangan-dan

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke