Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Jeff Bezos Ungkapkan Kesedihan Setelah Tornado Tewaskan 6 Orang di Gudang Amazon

KENTUCKY, KOMPAS.com – Pendiri Amazon Jeff Bezos mengungkapkan kesedihan setelah setidaknya enam orang tewas di sebuah gudang Amazon di negara bagian Illinois Amerika Serikat (AS) ketika dihantam tornado.

"Berita dari Edwardsville tragis. Kami sedih atas kehilangan rekan satu tim kami di sana, dan pikiran serta doa kami bersama keluarga dan orang yang mereka cintai," twit Bezos tentang kota tempat gudang Amazon berada.

Dilansir Kantor Berita AFP, Minggu (12/12/2021), gudang Amazon termasuk fasilitas yang terdampak serangkaian serangan tornado yang total melanda enam negara bagian AS pada Sabtu (11/12/2021).

Bencana tornado di AS itu dilaporkan telah menewaskan lebih kurang dari 80 orang per Minggu.

Jumlah korban tewas masing mungkin bertambah.

Presiden AS Joe Biden sendiri menyatakan bahwa bencana tornado kali ini kemungkinan menjadi salah satu yang terbesar wabah badai dalam sejarah.

Hingga 100 karyawan Amazon yang bekerja shift malam menjelang Natal 2021 diyakini terperangkap ketika gudang runtuh, dan tidak jelas berapa banyak yang masih terjebak.

"Semua Edwardsville harus tahu bahwa tim Amazon berkomitmen untuk mendukung mereka dan akan berada di sisi mereka melalui krisis ini," twit Bezos.

"Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua responden pertama yang luar biasa yang telah bekerja tanpa lelah di lokasi (bencana) ini," tambahnya.

Kepala pemadam kebakaran Edwardsville, James Whiteford pada Sabtu kemarin, mengatakan bahwa 45 orang berhasil keluar dari gedung Amazon dengan selamat.

Sementara, satu orang harus diterbangkan ke rumah sakit untuk perawatan, dan sedikitnya enam orang meninggal.

https://www.kompas.com/global/read/2021/12/12/103000570/jeff-bezos-ungkapkan-kesedihan-setelah-tornado-tewaskan-6-orang-di-gudang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke