Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kedutaan Besar Italia Gelar Konser Virtual dalam Rangka Hari Uni Eropa

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyelenggaraan Hari Uni Eropa (EU DAY 2021) diselenggarakan secara berbeda di tengah masa pandemi Covid-19.

Kedutaan Besar Italia dan Institut Kebudayaan Italia Jakarta tahun ini, mempersembahkan sebuah konser virtual berlatar alam terbuka yang ditampilkan oleh Flo.

Flo adalah penyanyi, penulis lagu dan aktris teater. Seniman ini memikat pendengarnya lewat warna suara yang berat. Karya yang ditulisnya sendiri juga original dan memiliki tema persuasif.

Sebagai petualang yang tak kenal lelah dalam musik dan kehidupan, Flo merupakan seniman yang berani melintasi batas yang menantang emosi, serta berusaha menyajikan cerita untuk didengar pendengarnya.

Penampilannya menyuguhkan ritme yang melibatkan, cerita yang memesona, ritual, tarian, dorongan vitalitas dan gairah. Keseimbangan yang menarik antara ekstasi, melankolis, dan teatrikal khas Italia Selatan.

Selain memiliki kepribadian yang menarik dan unik, Flo memiliki jenis suara yang berat dan persuasif serasi dengan lagu-lagu klasik Mediterania.

Dia pun sempat berbagi panggung dengan Stefano Bollani, Enrico Rava, Paolo Fresu, Daniele Sepe, Elena Ledda, Mark Plati, Jorge Hernandez, Giovanni Guidi, Luca Aquino, Paolo Angeli dan Vincenzo Zitello.

Sebagai seorang aktris, Flo bekerja di Italia dan Perancis. Dia terlibat dalam proyek yang disutradarai oleh sutradara seperti Alfredo Arias, Mimmo Borrelli, Davide Iodice, Claudio Mattone, dan Gino Landi.

Lulusan vokal dan paduan suara di Conservatory of Naples, Flo telah memiliki sejumlah album rekaman.

Pada 2014 ia merilis album pertamanya "D'Amore e di altre cose irreversibili" di Eropa, yang disambut dengan antusias oleh para kritikus dan publik.

Sejumlah penghargaan Italia ternama berhasil dia raih. Antara lain Musicultura Award 2014, Prize "Radio Rai 1 "untuk musik terbaik Musicultura 2014, serta Premio Assoluto Andrea Parodi 2014, Musik Terbaik Parodi Prize 2014, Aransemen Terbaik Parodi Prize 2014.

Dua tahun kemudian dia merekam "IL MESE DEL ROSARIO," sebuah karya yang kuat dan otentik yang meluncurkan tur antarbenua pertamanya.

Pada 2018 ia merilis album ketiganya "La Mentirosa, yang menempatkannya di antara penyanyi-penulis lagu baru paling original di kancah Eropa baru.

Selama kariernya, dia telah berpartisipasi dalam festival besar, nasional dan internasional berikut ini di Kanada, Cape Verde, Uruguay, Turki, Spanyol, Prancis, Portugal, Republik Ceko, Austria, Jerman dan Italia.

Pada November 2020, Flo merilis "31 Salvitti", album keempatnya yang diproduksi oleh Sebastien Martel On.

Karyanya menyuguhkan komposisi musik dimainkan secara lembut dalam suasana Mediterania.

Konser virtual ini diadakan pada Minggu (9/5/2021) pada 19.00 (waktu Jakarta) dan dapat di akses di YouTube IIC.

Berikut adalah lagu-lagu yang ditampilkan:

  • Vulìo
  • Olor a lluna
  • Ca ne tient pas la route
  • La gaviota
  • Chavela
  • Il segno che non volevi
  • Para que tu me oigas
  • Bellissima presenza
  • Oui oui sauvage

https://www.kompas.com/global/read/2021/05/10/153937670/kedutaan-besar-italia-gelar-konser-virtual-dalam-rangka-hari-uni-eropa

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke