Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bangladesh Akan Gelar Pengadilan Keliling untuk Pastikan Warganya Pakai Masker

DHAKA, KOMPAS.com - Pemerintah Bangladesh memutuskan untuk menggelar pengadilan keliling demi memastikan orang-orang mengenakan masker di luar ruangan.

Juru bicara Khandker Anwarul Islam menyampaikan pengumuman tersebut usai rapat kabinet yang dipimpin oleh Perdana Menteri Sheikh Hasina pada Senin (16/11/2020).

Islam mengatakan pihaknya telah mengarahkan otoritas terkait untuk melaksanakan operasi pengadilan keliling dan mengambil sikap lebih tegas dalam melaksanakan perintah pemerintah terkait penggunaan wajib masker.

Langkah itu muncul di tengah kekhawatiran gelombang kedua Covid-19. Penggunaan masker di seluruh institusi publik dan swasta, pasar, dan tempat ibadah lainnya kembali diwajibkan bulan lalu di Bangladesh mengingat pandemi Covid-19 masih berlangsung.

Menurut Direktorat Jenderal Layanan Kesehatan Bangladesh sebanyak 2.139 kasus infeksi Covid-19 baru dilaporkan bersamaan dengan 21 kematian baru pada Senin (16/11/2020).

Laporan itu menambah total keseluruhan menjadi 434.472 kasus infeksi dan jumlah kematian mencapai 6.215 sejak 8 Maret.

Bangladesh mencatat kasus baru harian tertinggi sebanyak 4.019 pada 2 Juli dan jumlah kematian tertinggi sebanyak 64 orang pada 30 Juni.

https://www.kompas.com/global/read/2020/11/18/161730770/bangladesh-akan-gelar-pengadilan-keliling-untuk-pastikan-warganya-pakai

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke