Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

50 Restoran Terbaik di Asia 2024, Ada dari Indonesia

Kompas.com - 30/03/2024, 07:31 WIB
Aska Bagus Aldika,
Ni Nyoman Wira Widyanti

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Daftar 50 restoran terbaik di Asia (Asia's 50 Best Restaurants) kembali dirilis dalam penghargaan The World’s 50 Best Restaurants yang diadakan di Seoul, Korea Selatan, Selasa (26/3/2024).

Dilansir dari laman resminya, Kamis (28/3/2024), terdapat 50 restoran yang berhasil terpilih dan dinobatkan menjadi yang terbaik.

Baca juga:

Peringkat pertama dalam daftar tersebut diisi oleh Sézanne, restoran asal Tokyo, Jepang. Sebelumnya ada restoran Le Du asal Bangkok, Thailand, yang menempati peringkat pertama pada penghargaan yang sama tahun lalu.

Pada acara penghargaan Asia's 50 Best Restaurants 2024, ada restoran asal Indonesia yang masuk dalam nominasi penghargaan ini. Namanya August, berada di urutan ke-46.

Ilustrasi area Chef's Counter di restoran August di Jakarta Selatan.Dok. August Ilustrasi area Chef's Counter di restoran August di Jakarta Selatan.

Berlokasi di Sequis Tower, Jakarta Selatan, August terlahir dari kolaborasi Chef Hans Christian dan pengusaha Budhi Cahyadi. Nama restoran ini pun diambil dari bulan kelahiran kedua pemiliknya.

Restoran yang berkapasitas 50 tempat duduk ini menawarkan cita rasa Indonesia yang menggabungkan perjalanan kuliner sang chef, dengan sentuhan kenangan masa kecil dan jajanan tradisional.

Salah satu hidangan unggulannya adalah Ayam Pop, sebuah sandwich dengan nasi, daun singkong, ayam, dan cabai. Ada pula interpretasi sandwich selai kacang yang populer bernama Foie PB&J.

Baca juga:

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Foodplace (@my.foodplace)

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com