Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toko Kopi Tuku Buka Kedai Pop-up di Gangnam, Seoul

Kompas.com - 27/03/2024, 08:17 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

KOMPAS.com - Toko Kopi Tuku (TUKU), meluncurkan kedai kopi pop-up (temporer) pertama di jantung distrik Gangnam yang ramai di Seoul, Korea Selatan. Kedai ini dibuka selama sebulan, sejak Senin (25/3/2024). 

Dikutip dari siaran pers yang diterima Kompas.com, pembukaan kedai pop-up di Seoul ini adalah bagian dari impian TUKU untuk memadukan dunia kopi Korea Selatan yang dinamis dengan kekayaan cita rasa kopi dari Indonesia.

TUKU bermitra dengan Kornerd Coffee, salah satu pelaku industri kopi berpengaruh di Seoul, untuk menghadirkan tradisi kopi Indonesia di Seoul.

Baca juga:

“Ini adalah perjalanan ketiga kami ke Korea Selatan dan dengan setiap kunjungan, kekaguman saya terhadap industri kreatif dan budaya kopi yang dinamis di negara ini semakin kuat," ujar Andanu Prasetyo, CEO dan Founder Toko Kopi Tuku.

"Daya tarik inilah yang mendorong keinginan kami untuk menghadirkan cita rasa TUKU. Kami berharap tidak sekadar bertemu wajah-wajah baru, tapi juga belajar dan bereksplorasi,” jelasnya.  

Kerja sama TUKU dan Korned Coffee bermula ketika pemilik Korned Coffee berkunjung ke Jakarta dan mencoba minuman di TUKU.  

TUKU dan Kornerd Coffee akhirnya membuka kedai pop-up, menawarkan es latte dengan gula aren atau Kopi Susu Tetangga dan varian kopi khas Indonesia lainnya. Pada kedai pop-up ini TUKU juga menjual merchandise TUKU eksklusif.

Kedai kopi pop-up TUKU di Seoul berlokasi di 47, Gangnam-daero 160-gil, Gangnam-gu. TUKU menyasar masyarakat Korea Selatan yang masuk dalam peringkat ke-11 konsumsi kopi tertinggi per kapita di dunia.  

Baca juga:

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Foodplace (@my.foodplace)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com