Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Rekomendasi Tempat Bukber di Solo, Ada Ruangan Besar untuk Rombongan

Kompas.com - 23/03/2024, 15:13 WIB
Alma Erin Mentari

Penulis

KOMPAS.com - Solo, Jawa Tengah, dikenal dengan kekayaan kuliner dan keramahannya. Banyak orang mampir ke Solo hanya untuk menjelajahi berbagai restoran dan warung dengan suasana yang nyaman dan luas.

Dari restoran hingga warung tradisional, Solo memiliki beragam pilihan yang cocok untuk acara bukber bersama keluarga, teman, atau rekan kerja. Simak rekomendasinya berikut ini.

Baca juga:

1. Cafe Tiga Ceret

Cafe Tiga Ceret berlokasi di Jalan Ronggowarsito Nomor 97, Keprabon, Banjarsari, Kota Surakarta. Buka dari pukul 12.00-23.30 WIB.

Rekomendasi tempat makan untuk berbagai acara di Solo ini menawakan menu masakan khas Solo yang biasa dinikmati dengan wedang. Ada Nasi Bungkus, Nasi Kucing, Aneka Sate dengan berbagai lauk.

Menu wedangnya, ada Wedang Jahe, Wedang Kopi Susu, Wedang Teh Kampul, dan Wedang Rempah dengan harga mulai dari Rp 9.000-22.000.

2. RM Timlo Solo

RM Timlo Solo berada di Jalan Jend. Urip Sumoharjo Nomor 94, Purwodiningratan, Jebres, Kota Surakarta. Buka dari pukul 08.00-20.00 WIB.

Restoran di Solo untuk keluarga atau rombongan besar lainnya ini, menawarkan menu Nasi Pecel Ayam, Nasi Uduk Ayam, Nasi Pecel Empal, Sop Buntut Goreng dengan harga mulai dari Rp 17.000-25.000.

Ilustrasi gurame bakar. SHUTTERSTOCK/Michaelnero Ilustrasi gurame bakar.

3. Bakso Kadipolo

Bagi pencinta menu bakso, coba mampir ke Bakso Kadipolo yang ada di Jalan Ronggowarsito Nomor 163, Timuran, Banjarsari, Kota Surakarta, Jawa Tengah. Buka dari pukul 16.00-21.00 WIB.

Ada fasilitas makan lesehan yang bikin nikmat pengalaman makan. Selain bakso, ada menu paket prasmanan dengan harga Rp 30.000. Ada pun menu makannya, seperti Nasi Putih, Ayam Goreng, Sayur Sop, Perkedel, dan Cap cay.

4. Mang Engking Solo

Mang Engking Solo di Jalan A. Yani, Dusun IV, Pabelan, Kartasura, Surakarta. Buka dari pukul 10.00-21.00 WIB.

Ingin menikmati menu masakan di pinggir danau? Di sini tempatnya. Nikmati aneka menu olahan seafood dengan harga mulai dari Rp 90.000-110.000.

Seperti Udang Bakar Madu, Kepiting Saus Singapore, Udang Tumis Buncis, hingga Gurame Bakar Madu.

5. Dapur Solo Hj. Indrat

Dapur Solo Hj. Indrat berada di Jalan Adi Sucipto, Karangasem, Laweyan, Kota Surakarta. Buka dari pukul 06.30-21.00 WIB.

Restoran di Solo untuk buka bersama ini menawarkan Udang Asam Manis, Sapo Sayur, Ayam Mentega, Orak-arik, Telur Ceplok, dan potongan buah segar dengan harga per paketnya mulai dari Rp 43.000.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com