Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Rumah Makan Prasmanan di Solo untuk Keluarga atau Rombongan Besar

Kompas.com - 25/08/2023, 12:13 WIB
Alma Erin Mentari

Penulis

KOMPAS.com - Sedang berada di Solo, Jawa Tengah? Kamu bisa mengunjungi sederet rumah makan prasmanan terdekat yang menyajikan aneka menu lauk makan dari tumisan hingga berbumbu santan. 

Kunjungi sederet restoran prasmanan di Solo yang bisa kamu datangi dengan keluarga atau rombongan banyak orang. Simak rekomendasinya berikut ini. 

Baca juga:

1. Dapur Solo Hj. Indrat

Dapur Solo Hj. Indrat berada di Jalan Adi Sucipto, Karangasem, Laweyan, Kota Surakarta, Jawa Tengah. Buka dari pukul 06.30-21.00 WIB.

Restoran prasmanan di Solo yang pertama ini menawarkan banyak pilihan lauk yang bisa kamu ambil. Ada menu makan seperti Ayam Goreng, Udang Goreng, Sapo Sayur, Telur Ceplok, Ikan Potongan, dan Sayur Asem.

2. Rumah Makan Kemuning

Rumah Makan Kemuning berlokasi di Jalan Praon, Nusukan, Banjarsari, Kota Surakarta, Jawa Tengah. Buka dari pukul 06.30-16.00 WIB.

Ada menu Urap Sayur, Lodeh Tahu Tempe Telur, Ayam Goreng, Ayam Bumbu bali, dan Daun Singkong. Sebagai pendampingnya, kamu bisa pesan menu gorengan seperti tempe dan telur.

3. Pecel Solo Resto

Pecel Solo Resto berada di Jalan Prof. DR. Supomo Nomor 55, Mangkubumen, Banjarsari, Kota Surakarta, Jawa Tengah. Buka dari pukul 08.30-15.30 WIB.

Ada puluhan menu makan yang bisa kamu coba nikmati, seperti Sop Buntut, Nasi Rawon, Nasi Remes, Selat Solo, dan Nasi Goreng.

Selain itu, ada menu nasi pecel dengan bumbu khas dan sayuran hijau empuk yang bisa kamu coba nikmati.

4. Warung Makan Bu Zaenal

Warung Makan Bu Zaenal berlokasi di Jalan Ronggowarsito Nomor 63, Keprabon, Banjarsari, Kota Surakarta, Jawa Tengah. Buka dari pukul 05.00-17.00 WIB.

Rumah makan prasmanan di Solo yang sederhana ini menyajikan menu Nasi Terik, Nasi Sop Ayam, Nasi Lodeh Kluwih, Nasi Sayur Bayem.

5. Tirai Bamboe Restaurant

Tirai Bamboe Restaurant berada di Jalan Teuku Umar Nomor 6, Keprabon, Banjarsari, Kota Surakarta, Jawa Tengah. Buka dari pukul 07.00-22.00 WIB.

Ada banyak menu makan khas Nusantara hingga China. Seperti Nasi Goreng Rica, Nasi Ayam Lada Hitam, Nasi Cumi Lada Hitam, Nasi Sapi Lada Hitam.

Selain itu, ada menu Brokoli Ca Jamur, Kangkung Ca Ayam, dan Kangkung Ca Udang.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Foodplace (@my.foodplace)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com