Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Tempat Makan Buka Bersama di Jakarta Selatan, Terkenal Enak

Kompas.com - 23/03/2024, 14:11 WIB
Alma Erin Mentari

Penulis

KOMPAS.com - Jakarta Selatan merupakan salah satu daerah yang menawarkan berbagai pilihan tempat bukber yang nyaman dan menarik untuk keluarga atau rombongan besar.

Dari restoran hingga warung tradisional, Jakarta Selatan menawarkan suasana dan cita rasa masakan yang berbeda-beda untuk buka puasa. Ada pun beberapa tempat makan tersebut menawarkan promo potongan harga agar lebih hemat.

Simak rekomendasi tempat keluarga di Jakarta Selatan berikut ini.

Baca juga:

Warung MJS

Warung MJS berada di Jalan Setia Budi Tengah Nomor 11, Kuningan, Setia Budi, Kecamatan Setiabudi, Kota Jakarta Selatan. Buka dari pukul 11.00-22.00 WIB.

Rekomendasi restoran di Jakarta Selatan yang pertama ini, menghidangkan aneka menu masakan Jawa dengan iringan musik Jawa secara langsung. Bikin acara makan jadi makin menyenangkan.

Menu masakan yang ditawarkan berbagai macam, mulai dari

  • Oseng-osengan,
  • Sayur-sayuran
  • Bebek
  • Ayam
  • Sambelan
  • Kukusan
  • Ikan
  • Sapi

dengan harga mulai dari Rp 10.000-90.000. Seperti menu, Bebek Galau yang mana menghidangkan bebek goreng dengan rasa super pedas dari cabai merah dan daun kemangi.

Gubug Makan Mang Engking

Gubug Makan Mang Engking berlokasi di Kampus UI Jalan Danau Salam, RW 3, Srengseng Sawah, Jagakarsa, Kota Jakarta Selatan. Buka dari pukul 10.00-21.00 WIB.

Rumah makan di Jakarta Selatan yang satu ini cocok untuk bukber rombongan besar. Ada fasilitas tempat duduk di kursi atau lesehan di saung.

Menu makan yang ditawarkan seperti Ayam Kampung Serundeng, Kepala Kakap Pindang Gunung, Iga Lada Hitam dengan harga Rp 14.000-100.000 per porsinya.

Kalau kamu suka dengan menu olahan kepiting, bisa coba Kepiting Saus Tiram dan Kepiting Saus Asam Manis dengan harga Rp 170.000 per porsinya.

Abunawas Restaurant

Kamu termasuk pencinta masakan khas Timur Tengah? Coba mampir ke Abunawas Restaurant yang berada di Jalan Kemang Utara Nomor 15, Bangka, Mampang Prapatan, Kota Jakarta Selatan. Buka dari pukul 09.30-21.30 WIB.

Ada paket makan nasi Briyani dengan lauk ayam atau daging kambing dengan harga Rp 450.000 hingga Rp 525.000 per lima orang.

Plataran Dharmawangsa

Plataran Dharmawangsa berada di Jalan Dharmawangsa Raya Nomor 6, Pulo, Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan. Buka dari pukul 11.00-22.00 WIB.

Tersedia ruangan outdoor dan indoor yang bisa kamu gunakan untuk spot makan bersama keluarga. Ada puluhan menu yang ditawarkan selama bulan Ramadhan, seperti Domba Bakar, Nasi Mandhi Ayam, Rendang Sapi Singkong, dan Lidah Gulai, harga mulai Rp 150.000-299.000.

Tak ketinggalan juga menu dessert, seperti Bubur Pandan, Cempedak Gulung, Mochi Durian Goreng, dan Ronde Cream Caramel dengan harga Rp 33.000-43.000.

WARUNG PASTA x LOCARASA

WARUNG PASTA x LOCARASA berlokasi di Jalan Kemang Raya Nomor 81 10, Bangka, Kemang, Kota Jakarta Selatan. Buka dari pukul 10.00-22.00 WIB.

Restoran di Kemang yang satu ini, cocok untuk keluarga. Kamu juga bisa mampir untuk sekedar nongkrong. Menu yang ditawarkan berkisar harga Rp 24.000-33.000.

Menu minumannya ada Iced Lychee Tea, Iced Mint Tea, Milo dengan harga mulai dari Rp 10.000-36.000.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Foodplace (@my.foodplace)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com