Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Cara Pilih Cooler Box untuk Ikut Bazar Selama Bulan Ramadhan

Kompas.com - 19/03/2024, 12:01 WIB
Alma Erin Mentari

Penulis

KOMPAS.com - Sedang ingin mencoba jualan minuman dingin selama bulan puasa? Salah satu wadah yang perlu disiapkan adalah cooler box

Kompas.com lansir dari BBC Good Food, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat akan membeli cooler box. Salah satunya, perhatikan dari segi kapasitas cooler box. Selengkapnya, simak tips memilih cooler box berikut ini. 

Baca juga:

Pilihan cooler box yang tepat tergantung pada penggunaannya. Cooler box biasanya terbuat dari plastik tebal dan diisolasi dengan busa poliuretan, yang cenderung menjaga minuman atau makanan tetap dingin lebih lama.

Dalam kebanyakan kasus, perlu menambahkan kantong es batu untuk menjaga suhu tetap rendah. Tas pendingin umumnya lebih ringan daripada kotak pendingin, selain itu juga bisa dilipat untuk penyimpanan yang lebih mudah.

1. Pertimbangkan kapasitas

Oleh karena itu, saat membeli cooler box sebaiknya pertimbangkan ukuran atau kapasitas. Apakah kamu akan menjual minuman dalam jumlah besar atau tidak.

Umumnya, cooler box memiliki ukuran sebanyak 18-30 liter. Biasanya juga, cooler box dengan ukuran 18 liter muat hingga 25-28 kaleng minuman sementara 30 liter muat hingga 50 kaleng.

2. Pilih dari beratnya

Kamu akan memindahkan minuman dan cooler box sesering mungkin saat menggunakannya. Pastikan cooler box pilihanmu memiliki berat yang ringan dan dilengkapi dengan roda agar lebih mudah memindahkannya.

Baca juga:

3. Bentuk tas atau kotak

Jika penggunaannya cukup sering, tas pendingin jauh lebih fleksibel untuk diangkut, seringkali dilengkapi dengan tali untuk dibawa di bahu atau sebagai ransel

4. Daya tahan

Pastikan cooler box terbuat dari bahan yang kuat dan bisa menopang berat dari minuman yang disimpan. Pastikan pegangan, tali, dan rodanya tahan banting.

5. Mudah dibersihkan di bagian dalamnya

Kotak pendingin harus mudah dibersihkan dengan lap dan bisa dibilas.

Selain itu, pastikan juga cooler box memiliki kemampuan tahan air agar tidak bocor saat dipindahkan dengan isiannya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Foodplace (@my.foodplace)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com