Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

7 Tempat Sarapan Sekitar Stasiun Tugu Yogyakarta, Andalan Warga Lokal

Kompas.com - 27/10/2023, 13:13 WIB
Alma Erin Mentari

Penulis

KOMPAS.com - Stasiun Tugu Yogyakarta menjadi salah satu stasiun utama yang melayani perjalanan kereta api kelas eksekutif dan bisnis.

Jika kamu sedang berlibur menuju ke Yogyakarta dan turun di Stasiun Tugu, ada sederet rekomendasi tempat makan di pagi hari untuk mengisi perut yang kosong.

Ada banyak sekali menu masakan tradisional dengan harga terjangkau yang bisa kamu nikmati seusai melakukan perjalanan dengan kereta api.

Baca juga:

1. Soto Ayam Lenthok Pak Gareng

Soto Ayam Lenthok Pak Gareng berada di Jalan P. Mangkubumi, Sosromenduran, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta. Buka dari pukul 06.00-13.00 WIB.

Lenthok merupakan makanan yang terbuat dari singkong diberi bumbu gurih. Setelah itu, dibentuk bulat dan digoreng hingga kering.

Racikan soto di Yogyakarta yang pertama ini segar dengan kuah bening tanpa santan. Harga per porsi menu soto mulai dari Rp 12.000-17.000.

2. Gudeg Yu Narni Tugu

Gudeg Yu Narni Tugu hanya berjarak sekitar 1,6 kilometer dari Stasiun Tugu atau sekitar enam menit dengan berkendara roda empat.

Lokasi tepatnya berada di Jalan Kebon Dalem, Gowongan, Jetis, Yogyakarta. Buka dari pukul 05.10-21.00 WIB.

Menu andalan yang ditawarkan di warung makan sederhana ini adalah Nasi Gudeg Krecek dengan aneka lauk. Ada Telur, Sayap Ayam, Paha, Kepala, dan Ati Ampela dengan harga mulai dari Rp 10.000-42.000.

3. Soto Sampah

Soto Sampah berlokasi di Jalan Kranggan Nomor 2, Cokrodiningratan, Jetis, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta. Buka dari pukul 07.00-03.00 WIB.

Warung makan soto dan bakmi Jogja yang buka sejak pagi hari ini, bisa kamu jadikan tempat sarapan sekitar Stasiun Tugu yang favorit.

Satu porsi menu soto ayam kuah kuning bening di sini, kamu nikmati mulai dari Rp 10.000.

4. Wedang Tahu Bu Kardi

Wedang Tahu Bu Kardi berada di Jalan Asem Gede, Cokrodiningratan, Jetis, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta. Buka dari pukul 06.45-11.00 WIB.

Kedai wedang tahu yang sudah ada sekitar 14 tahun yang lalu ini, menawarkan menu wedang tahu lembut dengan harga Rp 7.000 per porsinya.

5. Kebon Ndalem Coffee & Eatery

Kebon Ndalem Coffee & Eatery berlokasi di Jalan Pangeran Diponegoro Nomor 2, Gowongan, Jetis, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta. Buka dari pukul 10.00-00.00 WIB.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com