Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

35 Cafe di Semarang Hits dan Nyaman untuk Nongkrong

Kompas.com - 02/10/2023, 14:19 WIB
Alma Erin Mentari

Penulis

KOMPAS.com - Selain menyimpan aneka kuliner tradisional dengan cita rasa khas, Semarang juga memiliki sederet tempat nongkong yang beragam dengan dekorasi membuat nyaman.

Sederet rekomendasi 35 cafe di Semarang yang satu ini, bisa kamu jadikan tempat sempurna yang cocok untuk bersantai. Ada juga yang menawarkan aneka menu makanan dan minuman menggugah selera.

Baca juga:

1. First Love Cafe

First Love Cafe berlokasi di Jalan Moch Suyudi Nomor 60, Semarang, Jawa Tengah. Kafe ini buka setiap hari, kecuali Rabu, pukul 10.00-18.00 WIB.

Mille crepes merupakan salah satu dessert favorit di First Love Cafe.

Pilihan rasanya pun ada banyak. Mulai dari French Vanilla, Oreo Cheese, Green Tea, Belgian Chocolate, Cappuccino, Tiramisu, dan Strawberry, tersedia di First Love Cafe.

Harga satu potong mille crepes di First Love Cafe berkisar mulai Rp 38.000-an.

Sayangnya, First Love Cafe saat ini tidak melayani makan di tempat. Kamu bisa membeli mille crepes dan menyantapnya di rumah.

2. Loko Cafe Semarang

Loko Cafe Semarang ialah kafe unik dekat Stasiun Tawang karena desain kafenya mengusung tema kereta api.

Tepatnya ada di Jalan Tanjung Mas, Kecamatan Semarang Utara, Kota Semarang, Jawa Tengah.

Beberapa makanan yang bisa kamu pesan di sini seperti Nasi Goreng Baby Teri, Nasi Kuning Cakalang, Ayam Pedas Loko, Ayam Penyet Surabaya, dan Bebek mayor.

Selain itu ada juga pilihan camilan seperti pisang kipas, sarikaya, singkong goreng keju, sandwich isi keju dan telur, hingga sandwich isi tuna.

Harga makanan dan minuman yang ada di Loko Cafe Semarang berkisar mulai dari Rp 8.000 hingga Rp 65.000. Kafe ini buka setiap hari mulai pukul 09.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB.

Khusus hari Sabtu dan Minggu kafe ini buka hingga pukul 22.30 WIB. Apabila kamu datang saat akhir pekan, biasanya akan ada live musik setiap Jumat hingga Minggu.

3. Maxx Coffee

Maxx Coffee berada di DP Mall Semarang, Jalan Pemuda Nomor 150, Sekayu, Semarang Tengah. Maxx Coffee buka setiap hari, pukul 10.00 sampai 21.30 WIB.

Maxx Coffee memiliki tempat duduk indoor dan outdoor yang luas. Maxx Coffee menyediakan menu kopi Melaka Brulee Latte, Spanish Latte, Caffe Latte, sedangkan non kopi ada Strawberry Cheesecake Frappe, Tropical Sunset Tea, dan Three Berry.

Harga per menu di Maxx Coffee mulai Rp 20.000 hingga Rp 225.000.

4. Sate dan Gule Kambing 29

Sate dan Gule Kambing 29 berlokasi di Jalan Letjen Suprapto Nomor 29, Purwodinatan, Semarang Tengah, Kota Semarang. Buka dari pukul 08.00-21.00 WIB.

Terdapat menu Sate Buntel, Sate Campur Buntel, hingga Gule Kambing dengan harga mulai dari Rp 55.000-90.000.

5. RV cafe

RV cafe berlokasi di Jalan Kh Ahmad Dahlan Nomor 6, Pekunden, Semarang Tengah, Kota Semarang. Buka 24 jam.

Di sini, kamu bisa nongkrong di ruang terbuka dengan angin segar.

Ada menu masakan seperti Animal Fries, Spicy Devil Fries, Sloppy Joe Fries, hingga Steak dengan harga mulai dari Rp 35.000.

6. Burjo Level Up

Burjo Level Up berada di Jalan Gedongsongo Nomor 9, Ngablak, Candirejo, Ungaran Bar., Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Buka dari pukul 11.30-00.00 WIB.

Cafe di Semarang yang pertama ini menawarkan pemandangan alam memukau dengan hamparan sawah hijau yang menyejukkan.

Ada pilihan menu teh, kopi susu, dan kopi dengan harga mulai dari Rp 7.000-23.000.

Selain itu, ada banyak pilihan menu rice bowl seperti rice bowl oseng cumi sambal matah, rice bowl cikua, rice bowl iga sambal matah, dan rice bowl ayam bali dengan harga mulai dari RP 17.500.

7. Noms Kopi Kota Lama

Noms Kopi Kota Lama buka setiap hari 24 jam. Kafe ini terdiri dari tiga lantai, dua di antaranya lesehan dan satu lainnya disediakan meja kursi.

Menu yang ditawarkan adalah Kopi Klotok, Kopi Rempah, Kopi Susu Santan, Beef Yakiniku, Roti Bakar, Singkong Keju, Mie Ayam Special, dan Mie Hotplate Special.

Harga makanannya berkisar Rp 8.000 hingga Rp 25.000. Noms Kopi Kota Lama berlokasi di Kompleks Pertokoan Jalan Cendrawasih Indah Kavling 3-4, Kota Semarang, Jawa Tengah.

8. Akar Langit Cafe

Akar Langit Cafe salah satu tempat ngopi populer yang bisa kamu datangi bersama teman-teman.

Akar Langit Cafe mempunyai pemandangan indah pegunungan, sungai, dan terdapat fasilitas kolam renang jika ingin berenang.

Akar Langit Cafe menyediakan menu makanan Ayam Goreng Saus Mentega, Mendoan, Nasi Goreng Babat, dan Sup Ayam Jagung. Sementara minuman di Akar Langit Cafe ada Strawberry Tea, Fresh Milk, dan Taro Latte.

9. Amare Cafe

Amare Cafe berada di Jalan Mayjend Sutoyo Nomor 7, Pekunden, Semarang Tengah, Kota Semarang. Buka 24 jam.

Ada tempat nongkrong di Semarang yang menawarkan menu Nasi Ayam Geprek, Nasi Goreng Spesial, dan Tahu Aci Popcorn dengan harga mulai dari Rp 18.000-25.000.

Selain itu, ada menu Ice Vietnam Coffee, Ice Thai Green Tea, Ice Thai Black Tea dengan harga mulai dari Rp 15.000.

10. Mr.K Cafe Gombel

Mr.K Cafe Gombel berlokasi di Jalan Setia Budi Nomor 28, Ngesrep, Banyumanik, Kota Semarang, Jawa Tengah. Buka dari pukul 12.00-00.00 WIB.

Ada banyak pilihan tempat makan di Semarang yang menawarkan fasilitas hunting foto menarik. Bangunan di cafe yang satu ini cocok untuk mengabadikan momen terutama pada arsitektur gambar di dinding.

Ada menu makan seperti Nasi Dori Cabe Garam, Pizza Meat Lover, Nasi Goreng Ayam, dan Nasi Sapi Bacoon Original dengan harga mulai dari Rp 25.000-80.000.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com