Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Pancake, Choux, dan Pannacota Durian Asli Medan di PIK

Kompas.com - 03/12/2022, 12:36 WIB
Suci Wulandari Putri Chaniago,
Silvita Agmasari

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Aroma Medan di PIK Jakarta yang menawarkan dessert durian. Gerai ini menggunakan durian asli Medan sebagai bahan utama.

Tiga produk unggulan serba durian di Aroma Medan di antaranya yaitu ada pancake durian, choux, dan pannacota.

Salah satu keistimewaan pancake durian di Aroma Medan yaitu daging durian yang digunakan masih dalam kondisi segar, berserat, dan manis. 

Warna kuning solid dari kulit pancake yang dihasilkan pun berasal dari campuran kuning telur omega.

Usai berhasil menembus pasar dengan sajian pancake, produk berbahan durian selanjutnya yang dicoba dipasarkan yaitu choux.

Baca juga:

"Kami mencoba menggabungkan antara makanan nasional dan internasional. Kemasan luarnya internasional (bentuk choux), tapi bahan yang digunakan masih lokal (isi durian),"  kata Chief Executive Officer (CEO) Aroma Medan Yudho Anggoro di Studio Foodplace pada Rabu (16/11/2022).

Lain halnya dengan pancake yang hanya berisi durian, sajian choux hadir dengan beragam isian, seperti isian vanila, cokelat, durian, dan matcha.

"Takutnya banyak costumer yang bosan dengan durian, jadi kita kasih pilihan lain," kata Social Media Specialis Aroma Medan Novia Sonnevil.

Novia mengatakan bahwa durian yang digunakan untuk isian choux sama dengan isian pancake, cuma yang menjadi pembedanya hanya pada proses pengolahan durian.

Pancake durian dari Aroma Medan. Foodplace/ Miftahul Rizky Pancake durian dari Aroma Medan.

"Awalnya kita masih fokus mengembangkan pancake durian saja, ternyata respon pasar terhadap choux ini di luar ekspektasi. Bisa dibilang choux adalah produk favorit setelah pancake," kata Merry.

Pilihan pengembangan produk bertema durian selanjutnya yang diproduksi di Aroma Medan jatuh pada pannacota.

Pannacota, dessert lembut khas Italia yang bentuknya mirip dengan puding di Indonesia. Bedanya proses pembuatan pannacota melibatkan gelatin supaya teksturnya lebih kental.

Baca juga: 3 Cara Kupas Durian dengan Cepat, Tips dari Pedagang

"Kalau orang yang makan di kafe biasanya ingin dessert yang dingin dan lembut. Jadi pilihan produk selanjutanya yaitu pannacota," kata Merry.

Yudho mengatakan saat ini pannacota yang ditawarkan di Aroma Medan masih fokus di varian durian saja. Namun ke depannya direncanakan akan ada kebaharuan rasa yang ditawarkan.

Produk serba durian di Aroma Medan bisa didapatkan dengan cara datang langsung ke kafe Aroma Medan, lokasinya ada di area Golf Island Blok L 27, Pantai Indah Kapuk, Jakarta.

Pannacota durian dari Aroma Medan. Foodplace/ Miftahul Rizky Pannacota durian dari Aroma Medan.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com