Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ada Pancake, Choux, dan Pannacota Durian Asli Medan di PIK

KOMPAS.com - Aroma Medan di PIK Jakarta yang menawarkan dessert durian. Gerai ini menggunakan durian asli Medan sebagai bahan utama.

Tiga produk unggulan serba durian di Aroma Medan di antaranya yaitu ada pancake durian, choux, dan pannacota.

Salah satu keistimewaan pancake durian di Aroma Medan yaitu daging durian yang digunakan masih dalam kondisi segar, berserat, dan manis. 

Warna kuning solid dari kulit pancake yang dihasilkan pun berasal dari campuran kuning telur omega.

Usai berhasil menembus pasar dengan sajian pancake, produk berbahan durian selanjutnya yang dicoba dipasarkan yaitu choux.

  • 2 Ciri Fisik Durian Enak, Bisa Lihat Tangkai dan Durinya
  • 3 Cara Kemas dan Simpan Durian untuk Stok, Cegah Durian Berair

"Kami mencoba menggabungkan antara makanan nasional dan internasional. Kemasan luarnya internasional (bentuk choux), tapi bahan yang digunakan masih lokal (isi durian),"  kata Chief Executive Officer (CEO) Aroma Medan Yudho Anggoro di Studio Foodplace pada Rabu (16/11/2022).

Lain halnya dengan pancake yang hanya berisi durian, sajian choux hadir dengan beragam isian, seperti isian vanila, cokelat, durian, dan matcha.

"Takutnya banyak costumer yang bosan dengan durian, jadi kita kasih pilihan lain," kata Social Media Specialis Aroma Medan Novia Sonnevil.

Novia mengatakan bahwa durian yang digunakan untuk isian choux sama dengan isian pancake, cuma yang menjadi pembedanya hanya pada proses pengolahan durian.

"Awalnya kita masih fokus mengembangkan pancake durian saja, ternyata respon pasar terhadap choux ini di luar ekspektasi. Bisa dibilang choux adalah produk favorit setelah pancake," kata Merry.

Pilihan pengembangan produk bertema durian selanjutnya yang diproduksi di Aroma Medan jatuh pada pannacota.

Pannacota, dessert lembut khas Italia yang bentuknya mirip dengan puding di Indonesia. Bedanya proses pembuatan pannacota melibatkan gelatin supaya teksturnya lebih kental.

"Kalau orang yang makan di kafe biasanya ingin dessert yang dingin dan lembut. Jadi pilihan produk selanjutanya yaitu pannacota," kata Merry.

Yudho mengatakan saat ini pannacota yang ditawarkan di Aroma Medan masih fokus di varian durian saja. Namun ke depannya direncanakan akan ada kebaharuan rasa yang ditawarkan.

Produk serba durian di Aroma Medan bisa didapatkan dengan cara datang langsung ke kafe Aroma Medan, lokasinya ada di area Golf Island Blok L 27, Pantai Indah Kapuk, Jakarta.

Ppembelian melalui aplikasi pesan antar, di antaranya meliputi daerah Jakarta, Bekasi, Tangerang, dan Depok.

Harga pancake durian di Aroma Medan berkisar mulai dari Rp 30.000 untuk kemasan isi dua potong pancake, dan Rp 120.000 untuk kemasan isi delapan potong pancake.

Sementara choux isi empat varian harganya Rp 80.000, dan satu porsi pannacota durian harganya Rp 20.000.

Khusus untuk pembelian pancake durian melalui aplikasi pesan antar, Aroma Medan membekali kemasan pancake di dalam kotak yang ditutup dengan ice gel dan cooling bag. 

Kamu tidak perlu khawatir pancake akan rusak saat diperjalanan menuju lokasi pengantaran. 

https://www.kompas.com/food/read/2022/12/03/123600375/ada-pancake-choux-dan-pannacota-durian-asli-medan-di-pik

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke