Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aturan Makan Para Pemain Piala Dunia 2022, dari Ronaldo hingga Messi

Kompas.com - 03/12/2022, 09:25 WIB
Krisda Tiofani,
Silvita Agmasari

Tim Redaksi

Sumber First Post

KOMPAS.com - Jutaan pasang mata dari berbagai negara mengarah pada Piala Dunia 2022 di Qatar. Pesta sepak bola per empat tahun ini digelar mulai November-Desember 2022.

Banyak hal menarik yang menjadi perhatian selama Piala Dunia 2022 berlangsung. Salah satunya, pola makan para pemain sepak bola ternama yang unjuk gigi dalam pertandingan ini.

Aktivitas fisik yang dilakukan para pemain sepak bola kala berlatih maupun bertanding di lapangan, menghabiskan banyak energi. Jadi, tidak heran bila asupannya harus dihitung dengan cermat.

Tiga pemain sepak bola populer di dunia, misalnya, yakni Ronaldo, Neymar, dan Messi, memiliki aturan makan masing-masing.

Dilansir dari First Post, Ronaldo, pemain sepak bola dari Portugal, mengikuti diet ketat yang hampir tidak pernah dilewatkan.

Masih dari sumber yang sama, koki pribadi Ronaldo mengatakan bahwa atlet sepak bola tersebut mengonsumsi makanan berupa ikan, ayam, hidangan laut, telur, minyak sayur, sayuran, dan biji-bijian.

Ronaldo menghabiskan enam porsi kecil dalam satu hari selama dietnya. Setiap tiga sampai empat jam, ia akan makan dengan selingan banyak air.

Giorgio Barone, mantan koki pribadi Ronaldo, mengatakan bahwa Ronaldo menyukai makanan berprotein tinggi, seperti ikan, ayam, daging sapi, telur, dan alpukat.

Tidak lupa santapan roti bakar alpukat yang dihidangkan sebagai camilan siang untuk Ronaldo.

Baca juga:

Kacang-kacangan dan biji-bijian bersifat abrasif dan bisa digunakan membersihkan gigi.UNSPLASH/DHANYA PUROHIT Kacang-kacangan dan biji-bijian bersifat abrasif dan bisa digunakan membersihkan gigi.

Selanjutnya, ada Neymar dari Brasil yang memfokuskan diet pada makanan tinggi kalori. Umumnya, 60 persen kalorinya berasal dari karbohidrat, 30 persen dari protein, dan 10 persen dari lemak, vitamin, serta nutrisi lain.

Neymar setidaknya mengonsumsi tiga telur goreng, bayam, dan kalkun tanpa lemak untuk sarapan pagi. Dilanjutkan dengan minuman protein dan segenggam biji bunga matahari serta almond.

Santapan siang Neymar biasanya berupa bakso kalkun dan ubi jalar. Selain itu, ia juga mengonsumsi camilan kalkun dengan selai kacang dan biji bunga matahari.

Terakhir, Neymar akan mengonsumsi ikan putih dan kubis cincang rebus sebagai makanan penutup hariannya.

Neymar juga memiliki hari libur diet di mana dirinya akan menikmati kentang goreng dan piza favorit.

Baca juga:

Halaman:
Sumber First Post
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com