Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Resep Kue Kering Kopi Susu, Ide Camilan Lebaran Unik dan Kekinian

Kompas.com - 27/04/2022, 16:10 WIB
Suci Wulandari Putri Chaniago,
Silvita Agmasari

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Cita rasa kopi susu tidak hanya bisa kamu nikmati dari minuman, tetapi juga bisa kamu nikmati dari kue kering untuk Lebaran.

Pilihan kue kering rasa kopi susu ini bisa jadi ide untuk isian hamper Lebaran yang unik. Bahan yang diperlukan untuk membuatnya pun termasuk mudah ditemui di pasaran.

Apabila kamu ingin mencoba membuatnya di rumah, simak resep kukis kopi susu dari buku "Step By Step 60 Resep Kue Kering Enak Laris Manis" (2016) karya Indriani terbitan PT Gramedia Pustaka Utama berikut. 

Baca juga:

Resep Kukis Kopi Susu

Bahan:

  • 125 gram mentega
  • 75 gram margarin
  • 75 gram gula pasir
  • 1/2 sendok teh emplex (perenyah kue)
  • 1/2 sendok teh vanili bubuk
  • 40 ml putih telur

Bahan 2 (campur dan ayak):

  • 100 gram tepung terigu protein sedang
  • 50 gram susu bubuk
  • 6 gram kopi instan

Bahan 3:

  • 350 gram keju parmesan bubuk

Baca juga:

Cara membuat kukis kopi susu:

1. Campur mentega, margarin, gula pasir, emplex, dan vanili bubuk di dalam wadah berukuran sedang. kocok menggunakan mikser dengan kecepatan sedang hingga adonan mengembang.

2. Tambahkan putih telur lalu kocok kembali hingga adonan tercampur rata. Masukkan campuran bahan 2 sedikit demi sedikit sambil diaduk perlahan dengan spatula hingga rata.

3. Tambahkan keju parmesan dan aduk hingga adonan tercampur rata. Setelah itu masukkan adonan ke dalam kantong plastik segitiga.

4. Cetak kue di atas loyang yang sudah dioles margarin, lalu panggang adonan di dalam oven menggunakan suhu 150 derajat celsius selama kurang lebih 20 menit hingga matang.

5. Angkat dan dinginkan kue hingga suhu ruang, lalu simpan kue di dalam stoples kedap udara untuk disajikan saat Lebaran. 

Baca juga:

Buku "Step By Step 60 Resep Kue Kering Enak Laris Manis" (2016) karya Indriani terbitan PT Gramedia Pustaka Utama dapat dibeli secara online di Gramedia.com.

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Foodplace (@my.foodplace)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com