Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Restoran Fine Dining di Bali, Cocok untuk Liburan Romantis di Bali

Kompas.com - 01/12/2021, 21:03 WIB
Krisda Tiofani,
Silvita Agmasari

Tim Redaksi

 

KOMPAS.com - Selain keindahan alamnya, Bali juga memiliki kuliner yang terkenal lezat, dari warung makan sampai restoran fine dining.

Ada beberapa restoran fine dining yang bisa kamu datangi saat bepergian ke Pulau Dewata tersebut.

Kebanyakan restoran fine dining menawarkan konsep menu ala Barat dengan bahan baku lokal.

Harga menunya pun beragam. Kamu bisa memilih set menu lengkap atau menu ala carte dengan kisaran harga puluhan ribu hingga jutaan rupiah.

Selengkapnya, simak lima rekomendasi restoran fine dining di Bali dari penulis buku kuliner Kevindra Soemantri di Feastin' berikut ini. 

Sebagai catatan, harga set menu di bawah bisa jadi mengalami perubahan. Sebaiknya bertanya dan lakukan reservasi terlebih dahulu sebelum bersantap di restoran fine dining

Baca juga: 15 Makanan Khas Bali yang Patut Masuk Daftar Kulineranmu, dari Sate Lilit sampai Jukut Ares

1. Cuca

Cuca merupakan restoran fine dining di Bali yang menawarkan konsep kasual dengan tiga kategori menu unggulan berupa Tapas, Cocktails, dan Desserts.

Menu di restoran fine dining Cuca dibuat dari bahan makanan lokal dengan teknik masak ala Barat yang memiliki cita rasa, tekstur, dan warna seimbang.

Beberapa menu tapas yang tersedia di Cuca adalah Potato Fritters, Sticky Sushi, Fish Tartare, BBQ Octopus, Ricotta Gnocchi, Turkish Meatballs, Baked Scallop, dan Chili Satay.

Sementara itu, ada juga aneka dessert yang bisa kamu nikmati, seperti Bali Breakfast, Caramel Apple, Snow White, Last Piece of Cake, dan Tea-ramisu.

Cuca juga menyediakan menu khusus anak, di antaranya adalah Cheesy Grilled Sandwich, Caramel Apple Crumble, Mountain Strawberry Shortcake, dan Cheese Pasta Balls in Slow Cooked Tomato.

Aneka menu itu dijual dengan harga mulai dari Rp 50.000 hingga Rp 210.000 per porsi.

Tamu restoran juga bisa mencicipi langsung Chef Tasting Meal seharga Rp 580.000. Harga tersebut sudah termasuk tapas, dessert, dan Cuca Brews.

Cuca berlokasi di Jalan Yoga Perkanthi, Jimbaran, Kecamatan Kuta Selalatan, Kabupaten Badung, Bali. Cuca buka setiap hari mulai pukul 12.00-22.00.

Baca juga: Makan di Restoran Fine Dining, Apa Harus Reservasi Dahulu?

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com