Kompas.com - 30/11/2021, 11:41 WIB
ilustrasi meja di restoran fine dining yang sudah direservasi. SHUTTERSTOCK/Andrey Baydailustrasi meja di restoran fine dining yang sudah direservasi.

KOMPAS.com - Makan di restoran fine dining bisa menjadi pilihan tepat bagi kamu yang ingin merasakan pengalaman bersantap dengan suasana mewah.

Sebelum pergi ke sebuah restoran fine dining, sebaiknya ketahui ketersediaan meja di restoran tersebut. Pasalnya, setiap restoran fine dining memiliki kapasitas berbeda.

Executive Chef APREZ Catering dan & AMUZ Gourmet Restaurant Stefu Santoso mengatakan, memanfaatkan layanan reservasi bisa menjadi salah satu cara untuk memastikan ketersediaan meja di restoran.

Menurut Stefu, reservasi dapat memudahkan tamu untuk mengetahui berkunjung ke restoran tanpa khawatir tidak mendapatkan tempat.

"Tidak ada yang mengharuskan tetapi lebih baik membuat reservasi supaya jangan sampai nanti kita datang, kita tidak dapat space," ujar Stefu saat dihubungi Kompas.com, Jumat (26/11/2021).

Secara khusus, Stefu menyarankan untuk tetap melakukan reservasi jika ingin mendatangi restoran fine dining.

"Kalau di Indonesia sih disarankan sebaiknya untuk membuat reservasi terlebih dahulu karena kan sebuah restoran fine dining itu kalau di Jakarta lebih ke arah bisnis," kata Stefu.

Bisnis yang dimaksud adalah kepentingan para tamu restoran fine dining. Menurut Stefu, kebanyakan tamu restoran fine dining di Indonesia sepanjang Senin-Jumat, berasal dari kalangan pebisnis.

Baca juga:

"Jadi orang menjamu klien. Kebanyakan restoran fine dining dipakai untuk menjamu klien pada saat weekdays tetapi kalau weekend lebih pada keluarga," kata Stefu.

Baik untuk keperluan bisnis atau kebersamaan keluarga, reservasi restoran fine dining dinilai penting.

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.