Kompas.com - 26/11/2021, 20:36 WIB
Menu halal di Restoran 1945 Fairmont Jakarta. DOK. Restoran 1945 Fairmont JakartaMenu halal di Restoran 1945 Fairmont Jakarta.

KOMPAS.com - Restoran 1945 Fairmont Jakarta merupakan satu-satunya restoran hotel bintang 5 yang bersertifikasi halal di Jakarta.

Sertifikasi halal Restoran 1945 Fairmont Jakarta dikeluarkan oleh Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan, dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI) didapatkan pada pertengahan 2021 lalu.

Chef de Cuisine di Restoran 1945 Oscar Kusumawijaya menuturkan bahwa semua bahan dan pengolahan makanan dipastikan halal.

"Kalau kita masak kayak daging, mungkin ada teknik di western kita pakai arak biar ada flavor alkoholnya. Kalau halal, kita tidak boleh pakai itu, mungkin lebih pakai ke rempah-rempah Indonesia, gula merah contohnya," kata Oscar dalam acara "A Celebration of Halal Lifestyle", Kamis (25/11/2021).

Baca juga: Ini Satu-satunya Restoran Hotel Bintang 5 Bersertifikasi Halal di Jakarta

Lumpia bebek, menu halal di Restoran 1945 Fairmont Jakarta. Kompas.com/Krisda Tiofani Lumpia bebek, menu halal di Restoran 1945 Fairmont Jakarta.

Kompas.com berkesempatan mencoba beberapa menu fusion Indonesia halal di restoran 1945.

Rangkaian menu halal dibuka dengan Lumpia Bebek Saus Betutu Mayonnaise. Lumpia bebek ini dibuat dari kulit sejenis chinese spring roll.

Isi lumpia bebek cukup padat. Sajian dengan bentuk memanjang ini berisi suwiran daging bebek yang ditumis bersama beberapa sayuran, seperti wortel, daun bawang, dan kol.

Campuran bahan tersebut menghasilkan cita rasa gurih. Isi lumpia yang lembut berpadu dengan kulit lumpia renyah.

Cita rasa lumpia bebek menjadi lebih menarik saat disantap bersama saus betutu khas Bali yang dicampur dengan mayones. Ada rasa gurih, masam, dan aroma kunyit yang tercium saat menyatukan makanan ini dengan sausnya.

Baca juga: Resep Bebek Presto Goreng, Sajikan dengan Sambal dan Lalap

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.