Kompas.com - 04/11/2021, 11:09 WIB

KOMPAS.com - Kamu bisa menyimpan stok bakpao telo dalam kemasan di freezer? Ada tips menghangatkan bakpao telo agar rasanya tetap enak dan teksturnya lembut.

Irfan Widiyanto selaku pengelola outlet Bakpao Telo membagikan cara hangatkan bakpao telo di rumah yang mudah diikuti siapa saja. Salah satunya pakai magic com.

Baca juga:

1. Cara hangatkan bakpao telo di magic com

Irfan membagikan tips menghangatkan bakpao telo di rumah, salah satu cara termudah adalah dihangatkan di dalam magic com.

“Salah satu cara menghangatkannya bisa dimasukkan di magic com. Kalau di rumah-rumah kan alat memasak yang selalu ada itu magic com. Jadi, hangatkan saja bakpao di magic com hingga dia bisa disajikan lebih enak.” kata Irfan kepada Kompas.com pada Rabu (03/11/2021).

Menurut Irfan, bakpao telo yang dibeli bisa minta untuk dihangatkan di outlet.

Namun, kalau sudah dihangatkan di outlet dan ingin dihangatkan kembali. Irfan menyarankan untuk menghangatkannya dengan uap.

“Kalau mau dihangatkan kembali lebih baiknya pakai uap. Itu bisa pakai magic com.” tambah Irfan.

Ilustrasi bakpao ubi ungu empuk.DOK.SHUTTERSTOCK/LOVELYPEACE Ilustrasi bakpao ubi ungu empuk.

2. Cara hangatkan bakpao telo di panci kukusan

Dalam penjelasannya, Irfan juga menambahkan kalau penggunaan magic com untuk menghangatkan bakpao dalam jumlah sedikit.

Namun, kalau ingin menghangatkan bakpao dalam jumlah yang banyak untuk sebuah acara atau jualan bisa dengan menggunakan panci kerucut.

“Kalau menghangatkan kembali bakpao telo untuk dijual. Pastinya tidak bisa seperti menghangatkan kembali bakpao di rumah. Karena kan harus menjaga setiap detail komponen yang digunakan. Seperti air mendidihnya seperti apa, api yang digunakan, dan lain hal.” jelas Irfan.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.