Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

3 Cara Hangatkan Bakpao Telo, Bisa Pakai Magic Com

KOMPAS.com - Kamu bisa menyimpan stok bakpao telo dalam kemasan di freezer? Ada tips menghangatkan bakpao telo agar rasanya tetap enak dan teksturnya lembut.

Irfan Widiyanto selaku pengelola outlet Bakpao Telo membagikan cara hangatkan bakpao telo di rumah yang mudah diikuti siapa saja. Salah satunya pakai magic com.

  • Cara Membuat Bakpao Lembut Tanpa Ragi, Ganti dengan Bahan Ini...
  • Resep Bakpao Isi Ayam, Hasilnya Lembut dan Mengembang
  • 6 Tempat Kuliner Sarapan di Salatiga, Ada Bakpao dan Masakan Rumahan Jawa

1. Cara hangatkan bakpao telo di magic com

Irfan membagikan tips menghangatkan bakpao telo di rumah, salah satu cara termudah adalah dihangatkan di dalam magic com.

“Salah satu cara menghangatkannya bisa dimasukkan di magic com. Kalau di rumah-rumah kan alat memasak yang selalu ada itu magic com. Jadi, hangatkan saja bakpao di magic com hingga dia bisa disajikan lebih enak.” kata Irfan kepada Kompas.com pada Rabu (03/11/2021).

Menurut Irfan, bakpao telo yang dibeli bisa minta untuk dihangatkan di outlet.

Namun, kalau sudah dihangatkan di outlet dan ingin dihangatkan kembali. Irfan menyarankan untuk menghangatkannya dengan uap.

“Kalau mau dihangatkan kembali lebih baiknya pakai uap. Itu bisa pakai magic com.” tambah Irfan.

2. Cara hangatkan bakpao telo di panci kukusan

Dalam penjelasannya, Irfan juga menambahkan kalau penggunaan magic com untuk menghangatkan bakpao dalam jumlah sedikit.

Namun, kalau ingin menghangatkan bakpao dalam jumlah yang banyak untuk sebuah acara atau jualan bisa dengan menggunakan panci kerucut.

“Kalau menghangatkan kembali bakpao telo untuk dijual. Pastinya tidak bisa seperti menghangatkan kembali bakpao di rumah. Karena kan harus menjaga setiap detail komponen yang digunakan. Seperti air mendidihnya seperti apa, api yang digunakan, dan lain hal.” jelas Irfan.

Salah satu panci kukusan yang bisa digunakan untuk menghangatkan kembali bakpao dalam jumlah banyak adalah panci dengan tutup kerucut.

“Tutup pancinya yang kerucut. Jadi, nanti tetesan airnya tidak turun di tengah tapi dipinggir gitu. Lalu, penggunaana airnya juga harus bersih. Selain itu, air rebusannya bisa ditambahkan dengan daun pandan biar lebih wangi.” jelas Irfan.

3. Cara hangatkan bakpao telo di microwave

Menurut Irfan, kalau ingin menghangatkan bakpao telo beku tanpa perlu mencairkannya bisa dengan menggunakan microwave.

“Kalau nggak sabar untuk menunggu bakpao telo mencair atau keadanya masih yang beku batu, bisa pakai microwave. Timernya bisa disetting sekitar 10 menit, itu idealnya ya.” kata Irfan.

https://www.kompas.com/food/read/2021/11/04/110900675/3-cara-hangatkan-bakpao-telo-bisa-pakai-magic-com

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke