Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cloud Kitchen Khusus Makanan Berbasis Nabati Buka di Cipete Jaksel

Kompas.com - 13/09/2021, 21:03 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

KOMPAS.com - Para vegan, vegetarian, dan pencinta gaya hidup sehat kini dapat lebih mudah membeli makanan berbasis nabati di Jakarta Selatan.

Wadah kolaborasi dan cloud kitchen berbasis nabati yaitu Mad Grass resmi dibuka di Jalan Asem Dua Nomor 27, Cipete Selatan, Jakarta Selatan pada Kamis (9/9/2021).

Salah satu pendiri dan CEO dari Mad Grass Collaborative Space and Cloud
Kitchens Arvin Budhi Santoso menyebutkan, industri makanan berbasis nabati masih lebih kecil dibandingkan dengan industri makanan lainnya.

"Oleh karena itu, kami menciptakan konsep agar dapat memfasilitasi upaya beberapa merek untuk menciptakan inisiatif inovatif yang mendorong perkembangan industri berbasis nabati di Jakarta," jelasnya dari siaran pers yang diterima Kompas.com, Kamis (9/9/2021).

Baca juga:

Saat ini ada berbagai varian makanan berbasis nabati yang dijual di Mad Grass mulai dari masakan khas Indonesia, Jepang, Western, Peranakan, dan makanan penutup.

Berbagai merek makanan vegan yang dapat ditemui di Mad Grass yaitu 100 Wraps, Baona Party, Cincau Cuan, Green Inc, iVegan Pizza, Kinkitusya, Kyuri, Mad For Coffee, Nutsy Bowl, Orvia, Plantelicious, Prana On dan Sematjam.

Area komunal di Mad Grass. Dok. Mad Grass Area komunal di Mad Grass.

Makanan di Mad Grass dapat dipesan melalui aplikasi makanan online, saluran pemesanan masing-masing merek, atau layanan pesan antar di situs resmi Mad Grass.

Berbeda dengan cloud kitchen lain yang hanya melayani pesan antar makanan, di Mad Grass tersedia tempat makan luar ruang bagi konsumen yang datang langsung.

Sementara untuk kemasan makanan, Mad Grass bekerja sama dengan merek kemasan berkelanjutan dan ramah lingkungan seperti Bulk Source, Rekosistem, dan ALAS Circular Packaging.

Mad Grass juga memiliki dapur pop-up yang bisa digunakan para koki atau merek makanan dan minuman lain di luar Mad Grass, yang ingin memulai atau menawarkan konsep makanan nabati baru.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com