Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Restoran IKEA Terapkan Aturan Makan di Tempat 30 Menit, Seperti Apa?

Kompas.com - 30/08/2021, 20:29 WIB
Krisda Tiofani,
Yuharrani Aisyah

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Toko IKEA Indonesia kembali buka per 24 Agustus 2021 dengan sejumlah peraturan khusus yang harus diterapkan di tengah masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Unit IKEA yang juga kembali dibuka adalah restoran dan bistro IKEA. Restoran IKEA akan buka setiap Senin-Minggu pukul 11.00-18.30 WIB.

Sementara Bistro dan Bakery IKEA buka Senin-Minggu mulai pukul 11.00-19.00 WIB.

Restoran IKEA menerapkan aturan makan khusus selama PPKM berlangsung, termasuk durasi makan di tempat selama 30 menit.

"Untuk peraturan di restoran IKEA-nya tetap dengan protokol kesehatan yang ketat. Jadi, pengunjung bisa makan dine-in selama 30 menit," tutur Dita Astari Putri, IKEA Food Commercial Manager, IKEA Indonesia kepada Kompas.com, Senin (30/8/2021).

Pelanggan restoran IKEA akan diarahkan untuk melakukan transaksi dan mengambil alat makan di loket yang berbeda.

Setelah melakukan transaksi di loket pertama, pelanggan akan diarahkan menuju loket lain untuk mengambil alat makan dan timer guna mengetahui durasi maksimal makan di tempat.

Baca juga:

Aturan makan di Bistro IKEA

Sementara untuk bistro IKEA, pelanggan tidak boleh memakan hidangan langsung di tempat, melainkan harus dibawa ke luar dari toko. 

Salah satu contohnya adalah pembelian es krim IKEA. Pelanggan harus membayar es krim, lalu mengambilnya di tempat berbeda.

Tempat pengambilan es krim sengaja dibuat di dekat pintu keluar toko IKEA untuk menghindari membuka masker dan makan es krim di toko.

"Saat beli es krim juga akan diinfo oleh petugas bahwa tidak bisa makan es krim di dalam toko karena harus menggunakan masker. Jadi, satu-satunya lokasi yang bisa buka masker hanya saat dine in di restoran dengan batas 30 menit tesebut," jelas Dita.

"Makanan bistro lainnya juga sistemnya take away. Makanannya dikasih langsung dalam paper bag tetapi tidak bisa dimakan di area toko," tutur Dita.

Baca juga:

"Sejauh ini pengunjung patuh. Jadi, sesama pengunjung tenang karena pengunjung lain tidak ada yang buka masker walaupun bawa makanan karena akan tetap di-remind untuk makan di luar," pungkasnya.

Selain aturan makan di tempat, IKEA juga menerapkan beberapa aturan umum yang berlaku di  seluruh toko IKEA, meliputi pembatasan usia 12–70 tahun, harus melakukan reservasi online, memindai QR code peduli lindungi saat masuk dan keluar toko, serta wajib menggunakan masker ganda selama berada di IKEA.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com