Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

IKEA Luncurkan Menu Plant-based dengan Harga Mulai Rp 6.000

Kompas.com - 28/08/2021, 15:05 WIB
Krisda Tiofani,
Yuharrani Aisyah

Tim Redaksi

 

KOMPAS.com - IKEA Indonesia meluncurkan beragam pilihan menu plant-based mulai 24 Agustus 2021.

Beberapa hidangan berbasis sayuran atau yang dikenal dengan sebutan plant-based food merupakan camilan, minuman, dan makanan berat.

"Per 24 Agustus kemarin sudah resmi meluncurkan plant-based varian yang masuk ke dalam rangkaian menu yang ditawarkan di IKEA Food," kata IKEA Food Commercial Manager, Dita Astari Putri dalam sesi bincang-bincang online pada Jumat (27/8/2021).

Baca juga:

Menu plant-based di IKEA dan harganya

Plant-based food IKEA di antaranya adalah Es Krim Matcha, Sausage Bun, Cheesecake, Salmon Panggang, Plant Balls, Salmon Asap, Sate, Banana Cake, dan Chocolate Cake.

Harga yang ditawarkan untuk satu jenis plant-based food IKEA mulai dari Rp 6.000 untuk Es Krim Matcha.

Sementara untuk beragam jenis kue, IKEA menawarkan harga mulai dari Rp 20.000-an dan makanan pokok mulai dari Rp 35.000 per porsi.

Ice cream Matcha IKEA. DOK. IKEA Ice cream Matcha IKEA.

"Di IKEA, kita memang menghindari asumsi bahwa makanan sehat pasti mahal karena berkualitas, tidak sembarangan, dan sebaginya tetapi sebenarnya ini bisa dibilang juga komitmen kita di IKEA untuk bisa menyediakan makanan yang berkualitas dengan harga terjangkau," jelas Dita.

Dita menuturkan, IKEA sengaja menawarkan harga terjangkau untuk plant-based food agar semua orang bisa menikmati rangkaian menu sehat yang baru diluncurkan ini.

Menu plant-based untuk semua umur

Rangkaian menu plant-based milik IKEA dirancang untuk semua umur. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

Khusus untuk anak-anak, IKEA menawarkan paket plant-based food dengan harga mulai dari Rp 40.000 yang sudah termasuk dengan jus dan mainan kecil.

Mewakili IKEA, Dita mengatakan bahwa adanya menu plant-based di IKEA bertujuan untuk mengajak pelanggan menerapkan pola hidup sehat dari segi makanan.

"Kita rasa juga ini baik dicoba untuk pelanggan yang ingin meninggalkan daging-dagingan tetapi belum bisa meninggalkan aroma daging seutuhnya. Di sini kita kasih twistnya melalui plant-based menu di IKEA," ujar Dita.

Baca juga:

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com