Kompas.com - 30/05/2021, 14:07 WIB
Proses menyeduh daun teh dalam teko otentik di kedai teh Pieces of Peace, proses yang dilakukan oleh tea master ini bisa dilihat langsung oleh pengunjung. SYIFA NURI KHAIRUNNISAProses menyeduh daun teh dalam teko otentik di kedai teh Pieces of Peace, proses yang dilakukan oleh tea master ini bisa dilihat langsung oleh pengunjung.

KOMPAS.com – Menikmati teh di kedai Pieces of Peace yang terletak di Petak Enam di Chandra, Glodok, Jakarta Barat memang merupakan pengalaman yang unik.

Berkonsep ruang teh, para pelanggan diajak untuk bebas bereksperimen mengenai jenis teh seperti apa yang ingin mereka nikmati.

Sebelum berkunjung ke sana, sebaiknya perhatikan beberapa tips berikut yang disampaikan para co-founder Pieces of Peace bernama Andreas dan Joe.

Lakukan tips berikut agar pengalamanmu semakin menyenangkan, dan kamu bisa menikmati teh sesuai dengan keinginanmu.

Baca juga: Pieces of Peace, Kedai Teh Kekinian di Petak Enam Glodok Jakarta

1. Tentukan preference rasa

Pertama, sebaiknya kamu menentukan lebih dahulu rasa teh yang ingin kamu cicipi. Pieces of Peace menawarkan banyak sekali pilihan jenis teh.

“Kita biasanya sih nanya dulu. Mungkin sukanya jenis teh apa, kemudian suka yang agak pekat atau agak light,” kata Joe ketika ditemui Kompas.com, Jumat (28/5/2021).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ada teh single origin yang punya rasa agak pekat seperti red tea atau black tea. Ada juga teh yang memiliki rasa ringan seperti white tea atau green tea.

Salah satu jenis tea blend dari Pieces of PeaceSYIFA NURI KHAIRUNNISA Salah satu jenis tea blend dari Pieces of Peace

Selain itu, ada pula jenis tea blend yang merupakan perpaduan antara daun teh dengan bahan lainnya. Misalnya, bunga-bungaan, buah, atau pun rempah-rempah.

Setiap jenis teh tersebut pun biasanya punya karakteristik rasa yang berbeda. Ada yang punya rasa sedikit asam dan ada rasa buahnya.

Ada juga yang memiliki rasa segar rerumputan, hingga rumput laut yang agak gurih.

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.